Scroll to Top

PSSI Siapkan Format Red & White untuk Gabungkan ISL & IPL

By Aditya / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Timnas Indonesia Suporter

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah menggagas format Red & White sebagai tawaran untuk menyelesaikan dualisme kompetisi di Indonesia, yakni dengan menggabungkan Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL) dalam bentuk kompetisi baru.

Menurut Ketua Komisi Disiplin PSSI yang juga Penanggungjawab Timnas Indonesia, Benhard Limbong, konsep Red & White dinilai cukup adil dan menaungi kepentingan kedua belah pihak.

Red & White diambil dari warna bendera Indonesia yaitu merah dan putih. Bernhard Limbong mengatakan, Red & White merupakan konsep yang tidak membedakan kasta dan kualitas kedua kompetisi sehingga dipandang sebagai solusi yang adil.

“Kalau Red & White, itukan levelnya sama. Sama seperti bendera kita, Merah dan Putih,” ujar Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

Konsep Red & White sebenarnya hampir sama dengan konsep kompetisi dengan pembagian wilayah, yakni Zona Merah dan Zona Putih. Masing-masing zona dipandang setara. Dengan kata lain, tidak ada pembedaan kasta dan kualitas antara ISL dan IPL.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia, Widjajanto, mengaku belum bisa membeberkan lebih jauh tentang konsep Red & White. Ia masih menunggu rapat kedua Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) yang akan digelar beberapa hari lagi.

“Format tersebut belum bisa saya jabarkan sekarang sebab menunggu disepakati dalam rapat Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) pada 20 September (2012),” kata Widjajanto.

Ia berharap, semua anggota Joint Committee, terutama wakil dari KPSI dan PT Liga Indonesia, bersedia menerima tawaran konsep Red & White tersebut dan dualisme kompetisi bisa diakhiri.

“Semoga saja para anggota JC sepakat menerimanya sehingga bisa langsung digulirkan sebelum 2013,” harap Widjajanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda