Scroll to Top

Persijap Resmi Pindah Dari IPL ke ISL, Tanpa APBD!

By Aditya / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Persijap

Persijap akhirnya resmi pindah kompetisi, dari Indonesia Premier League (IPL) ke Indonesia Super League (ISL). Hebatnya, tim kebanggaan masyarakat Jepara ini tidak lagi mengandalkan konsorsium, juga tidak menggunakan uang rakyat dari APBD.

Tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini seolah-olah ingin membuktikan bahwa meskipun kembali lagi ke ISL, Persijap tidak memakai APBD seperti yang selama ini ditudingkan kepada klub peserta ISL.

Untuk memenuhi kebutuhan finansial tim, Persijap Jepara telah mendirikan perseroan terbatas (PT) baru, yaitu PT Persijap Jepara Indonesia (PJI). Musim lalu, ketika masih di IPL, Pesijap bernaung di PT Jepara Raya Multitama (JRM) yang merupakan perpanjangan tangan dari Konsorsium IPL.

“Kami memastikan ikut ISL. Sudah ada PT baru, dan kami akan melihat hasil di pengelola ISL soal tempat tim ini,” kata Sugiyanto, Sekretaris Tim Persijap belum lama ini.

”Banyak yang menginginkan Persijap ke ISL,” lanjutnya.

PT Persijap Jepara Indonesia (PJI) inilah yang akan dijadikan motor utama oleh manajemen Persijap untuk menggalang dana dan merangkul sponsor agar perjalanan tim tidak terhambat seperti di IPL musim lalu di mana banyak klub di bawah Konsorsium IPL yang justru mengalami krisis keuangan.

Sugiyanto menegaskan bahwa Persijap sekarang adalah tim yang benar-benar mandiri, tanpa konsorsium, apalagi APBD.

“Tanpa APBD, dan tanpa konsorsium. Kami akan bergerak melalui PT baru untuk mendapatkan dana sponsor,” tandas Sugiyanto.

”Untuk kami, saat ini sudah fokus ke ISL dengan PT yang baru,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda