Scroll to Top

PSSI Jalin Kerjasama Dengan Jepang

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

PSSI Djohar Arifin merasa bahwa pembinaan sepakbola Indonesia memang masih mengalami kendala. Alhasil kerjasama dengan negara asing diperlukan, demi membantu mengatasi masalah teknis dan non teknis di pesepakbolaan dalam negeri.

Salah satu negara yang menjadi sasaran PSSI adalah Macan Asia, Jepang. Sepuluh tahun belakangan ini, Jepang memang telah diakui sebagai negara di kawasan Asia yang memiliki kekuatan sepakbola melebihi negara Asia lainnya.

Hal itulah yang akhirnya membuat PSSI pimpinan Djohar Arifin berniat untuk bekerja sama dalam bidang pelatihan, pembinaan usia dini, serta sport science.

Djohar Arifin yang didampingi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bob Hipppy dan Sekjen PSSI Halim Mahfudz, diterima langsung Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori.

Dalam kesempatan itu, Dubes Jepang menyambut baik keinginan PSSI untuk melakukan kerjasama terkait peningkatan prestasi sepakbola nasional.

Yoshinori Katori juga berjanji, akan segera menyampaikan permintaan PSSI kepada federasi sepakbola Jepang (JFA).

Lebih lanjut Djohar Arifin menjelaskan bahwa PSSI ingin fokus untuk bantuan teknis kepelatihan, sebagai permintaan yang dilakukan dalam waktu dekat ke Jepang.

Terutama untuk tenaga advisor pelatih timnas senior yang akan tampil di Piala AFF dan timnas U-23, yang saat ini tengah menjalani persiapan untuk SEA Games 2013 mendatang.

“Sepakbola Jepang lebih maju daripada kita. Sudah sepatutnya kita minta bantuan untuk advisor pelatih untuk memberikan masukan kepada pelatih-pelatih timnas kita saat ini” ungkap Djohar Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda