Scroll to Top

Twitter Desain Ulang Laman Profil Pengguna dan Aplikasi Mobile

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

New Twitter

Ada yang baru dengan desain Twitter. Di laman pengguna dan aplikasi mobile, Twitter merombak tampilan profil pengguna. Tak kalah dengan Facebook, Twitter menambahkan semacam foto cover di bagian atas profil.

CEO Twitter Dick Costolo berbicara di NBC Today pada Selasa (18/09/12) pagi mengatakan jika Twitter for iPad kini lebih cepat, mudah digunakan, dan tampilan yang dimutakhirkan. Dengan demikian desain ini adalah tampilan baru Twitter sejak mereka merilis New Twitter pada tahun lalu.

Yang menarik, tampilan baru ini megingatkan pengguna akan tampilan profil Facebook Timeline. Jika di Facebook mereka memiliki foto cover, sedangkan di Twitter tersedia foto header. Foto profil pun ditampilkan dalam ukuran mini yang terletak di tengah.

New Twitter 2
Cover foto ala Twitter yang mereka sebut dengan Header Photo

Pemutakhiran ini tak hanya berlaku di situs Twitter. Aplikasi mereka baik di iPhone, Android, maupun iPad – minus Blackberry – mendapatkan update yang sama. Khusus untuk tampilan stream foto, di aplikasi yang tersedia mendapat pemutakhiran yang berbeda.

“Foto stream akan muncul di bawah tweet. Dengan men-tap foto thumbnail yang tertampil, mereka bisa melihat foto secara fullscreen,” tulis Sachin Agarwal di Twitter Blog, Rabu (19/09/12).

Namun desain baru di laman profil pengguna ini nampaknya tidak bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Twitter. Nampaknya Twitter sedang memberlakukannya secara bertahap.

“Profil baru akan membantu Anda untuk mengenal orang lebih baik melalui foto-foto mereka,” lanjut Sachin Agarwal.

UPDATE – Desain dan tampilan baru Twitter di laman profil pengguna bisa di-setting di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda