Scroll to Top

Panduan Menambahkan Header Photo di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

New Twitter 2

Twitter telah mendesain ulang tampilan profil pengguna. Dengan tampilan baru ini, akan muncul cover foto ala Facebook yang Twitter sebut dengan nama Header Photo. Dan berikut panduan menambahkan header photo ke Twitter.

Pertama, sila tuju tautan ini. Laman tersebut adalah laman pengaturan dan penambahan foto yang akan dijadikan header photo. Ingat, pengguna harus login terlebih dahulu di akun Twitter yang dimiliki.

Tutorial 1

Jika sudah masuk ke laman tersebut, sila klik Ubah Header atau seperti petunjuk di atas. Kemudian pilih gambar dari komputer setelah itu klik Open. Setelah itu akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini.

Tutorial 2

Ada dua macam fungsi dalam fitur ini: pertama, foto bisa direposisi (digeser) ke atas dan ke bawah dengan men-drag foto terpilih. Kedua, foto bisa diperbesar sesuai dengan kebutuhan. Gunakan tombol ‘pembesar’ yang ditunjukkan dengan tanda panah di atas. Jika sudah klik Simpan dan jika proses pengunggahan telah selesai akan muncul menu di bawah ini.

Tutorial 3

Jika header photo sudah ditambahkan maka di menu Ubah Header akan muncul gambar pratampil header yang telah ditambahkan. Jika tak ada perubahan lagi maka klik Simpan Perubahan. Untuk mengetesnya,  sila me-refresh laman profil Twitter yang dimiliki. Dan nantinya foto profil (tanda panah) akan terletak di tengah-tengah header photo atau seperti gambar di bawah ini.

Tutorial 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda