Scroll to Top

Apple EarPod: Dirancang Agar Awet, Kualitas Suara Dipertanyakan

By Ditya / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

EarPod

Ahli bongkar pasang gadget, iFixit kembali melakukan pembongkaran terhadap earphone terbaru Apple yang disebut dengan EarPod. Earphone terbaru besutan Apple ini dirancang agar awet, namun beberapa pihak mempertanyakan kualitas suaranya.

Bersamaan dengan peluncuran iPhone 5 dan jajaran produk iPod baru, Apple meluncurkan desain earphone baru yang disebut dengan EarPod. Apple sendiri mengatakan bahwa EarPod ini dirancang untuk durabilitas dan kenyamanan pemakaian dalam waktu lama.

iFixit mengatakan bahwa Apple merancang EarPod sedemikian rupa agar mengurangi ketegangan antara kabel dengan EarPod dan membuat EarPod lebih tahan terhadap konslet akibat air atau keringat.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica(19/09/2012), iFixit biasanya memberikan rating repairable yang menunjukan seberapa modular perangkat yang dibongkar dan dan sejauh mana perbaikan dapat dilakukan pada perangkat tersebut. Pada pembongkaran EarPod ini, iFixit tidak memberikan rating.

Apple earpod

“Perbaikan ini tidak layak karena sumber bagian adalah mustahil, dan itu akan menjadi sulit menjual untuk meyakinkan seseorang untuk membongkar mereka EarPod, karena direkatkan menggunakan lem. EarPod tak akan pernah kembali seperti semula setelah dibongkar,” kata iFixit.

Selain desain yang unik, kualitas suara EarPod yang diklaim Apple lebih baik dan bersaing dengan earphone merk lain yang harganya mahal ini ternyata masih diperdebatkan.

iFixit mengatakan bahwa pihaknya masih mempertanyakan kualitas suara dari earphone Apple EarPod dapat bersaing dengan earphone mahal dengan harga diatas USD $100 mengingat EarPod datang dengan hanya menggunakan single-driver.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda