Scroll to Top

Duh, Susahnya Menghapus Tato

By C Novita / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

sakitnya menghilangkan tato

Menghapus tato tidak semudah membuatnya, dan dibutuhkan tenaga ahli serta biaya yang tak sedikit. Apalagi rasa sakit yang ditimbulkan, tentu berkali lipat dibanding saat tato tersebut dibuat.

Hal itu kadang tak dipikirkan oleh mereka yang menginginkan tato menghiasi tubuhnya. Hanya sekedar mengikuti trend atau kesenangan semata, orang kadang lupa jika suatu saat mereka bisa saja bosan atau alasan lain yang membuat tato itu harus dihapus.

Dikutip oleh Kompas dari situs Healthday News, Dr Luigi Naldi berkata:

“Tato sering disesali di kemudian hari. Ini karena gaya hidup yang terus berubah, hingga yang tadinya dibanggakan bisa jadi suatu saat dianggap memalukan,” tegas pria yang meneliti seberapa efektif  laser penghapus tato.

Akibatnya banyak orang Amerika, sekitar 28%, yang ingin menghapus tato milik mereka. Jumlah tersebut bahkan makin berkembang setiap tahunnya.

Sayangnya, menghapus tato memakan waktu yang cukup lama, hingga 10 kali terapi, dan fakta menunjukkan bahwa perokok aktif akan lebih lama lagi menjalani proses penghapusan dengan laser itu.

Itu pun dengan hasil yang tak seperti kulit semula, alias meninggalkan bekas.

Dr. Naldi yang mempublikasi hasil penelitiannya dalam jurnal Archieves of Dermatology tersebut mengungkap tentang penemuan baru yang ia kembangkan dalam bidang laser penghilang tato.

Ia menamakan penemuannya itu laser O-Switched, yang dikatakan lebih efektif hingga 2 kali dibanding laser teknologi lama.

Hanya butuh 5 kali terapi dengan interval waktu 8 minggu untuk menghilangkan tato. Namun untuk tato ukuran besar dan berwarna-warni, waktu yang di perlukan akan lebih lama lagi.

Bahkan, jika umur tato sudah lebih dari 3 tahun, kemungkinan untuk bisa dihilangkan akan makin sedikit.

Jadi, masih berminat membuat tato?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda