Scroll to Top

Hasil Laga Persahabatan: Tianjin 0-6 Madrid

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Real Madrid melanjutkan tren positifnya dalam laga pra-musim dengan mengalahkan tuan rumah Tianjin Teda 0-6 di Water Drop Olympic Stadium, Sabtu (6/8) petang WIB.

Dalam laga ini, pelatih Jose Mourinho membuat banyak perubahan dalam susunan starting line-up disbanding saat menghadapi Guangzhou Evergrande. Pada 15 menit pertama pertandingan berlangsung, Madrid sudah unggul dua gol lewat eksekusi penalti Kaka di menit 9 dan gol dari Angel Di Maria lima menit berselang.

Gol Kaka berawal dari pelanggaran yang dilakukan bek Tianjin, Cao Yang, terhadap Di Maria di kotak penalti. Dengan mudah, pemain asal Brazil itu mencetak gol pertama Madrid.

Menit 14, giliran Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari kawalan pemain belakang Tianjin, Di Maria mencongkel bola melewati kepala kiper Tianjin. Meski sempat diantisipasi, namun pemain asal Argentina itu lebih cepat bereaksi mencocor bola ke gawang yang kosong.

Sergio Ramos sempat mengalami cedera di babak pertama dan digantikan pemain muda, Nacho. Keadaan ini tentunya membuat Mourinho pusing lantaran pekan depan Madrid akan bersua Barcelona dalam pertandingan Piala Super Spanyol.

Madrid kembali menambah gol di babak kedua. Tak tanggung-tanggung, mereka menggelontor gawang tuan rumah dengan empat gol tambahan. Masing-masing lewat Gonzalo Higuain (68’), Cristiano Ronaldo (74’), dan dua gol Karim Benzema (80’, 82’).

Dengan hasil positif yang diperoleh pasukannya dalam laga pre-season, Mourinho tentu kini yakin Madrid bisa mengalahkan Barcelona dalam laga Piala Super Spanyol pekan depan, dan mengalahkan Athletic Bilbao pada pekan pembuka Liga BBVA Spanyol (19/8).

[youtube fcayxpKwumk]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda