Scroll to Top

Liga Inggris: Demba Ba Kalah Pamor dengan Papiss Cisse

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Demba Ba

Habis manis sepah dibuang, begitu ungkapan yang tepat untuk lini depan Newcastle United. Demba Ba yang sempat menjadi maskot lini depan The Magpies, akhirnya diacuhkan begitu saja usai penampilan gemilang striker Internasional Senegal, Papiss Cisse. Isu hengkangnya Demba Ba pun menghiasi media-media Inggris.

Demba Ba (27) tidak mengerti dengan kebijakan yang diterapkan manajemen klub. Ia yang datang pada musim panas 2011 dari West Ham United, sangat merasa gerah di musim keduanya bersama klub yang berdiri 119 tahun lalu itu. Alasan sederhana adalah menguatnya posisi Papiss Cisse di lini depan skuad Alan Pardew.

Hal demikian dibenarkan oleh agen Demba Ba, Alex Gontran. Ia tidak menampik adanya kegelisahan di hati pemainnya. Hal tersebut terjadi usai Piala Afrika. Tegasnya:

“Sejak kembali dari Piala Afrika, Demba tidak mengerti kebijakan manajemen klub,” kata Gontran. “Jika dia terus menjadi pengganti semua musim, kami akan melihat solusi lain.”

Alex Gontran pun mengakui, musim ini bukanlah tahun terbaik bagi Demba Ba.

“Pilihan untuk menempatkan Demba pada musim lalu di posisi kiri itu jauh lebih baik bagi klub, karena Cisse mencetak 13 gol. Akan menjadi sulit untuk menunjukkan permainan terbaik apabila manajemen klub tidak memberi kepercayaan.”

“Demba gembira di Newcastle. Bermain di Premier League, ia bertemu dengan banyak kawan yang berbahasa Perancis. Ia juga cinta dengan suporter klub.”

Namun bagaimana pun, kuasa pelatih tetap di atas Demba Ba. Oleh karenanya, sang agen menjelaskan, selagi Demba Ba tetap menjadi skuad Pardwe maka ia sebisa mungkin akan menuruti kebijakannya, walau pun sulit dipahami.

“Dia ingin memulai setiap pertandingan tapi dia menghormati pilihan pelatih, bahkan jika ia tidak selalu mengerti atau tidak setuju.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda