Scroll to Top

Tottenham Hotspur Hampir Saja Rekrut Miroslav Klose

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Miroslav Klose

Satu lagi kisah di balik bursa transfer pemain. Setelah Sergio Aguero yang blak-blakan berbicara mengenai minat Real Madrid sebelum kepindahannya ke Manchester City, kini Miroslav Klose yang bercerita tentang minat Tottenham Hospur di bursa transfer musim panas kemarin.

Tottenham Hotspur yang terkenal sebagai klub dengan skuad muda, ternyata pernah menginginkan kedatangan Mrioslav Klose di White Hart Lane. Cerita ini bermula saat Andre Villas-Boas yang baru saja menjabat pelatih Spurs, ditawari perekrutan Miroslav Klose oleh beberapa agen.

“Tottenham pernah datang menawari saya, tapi saya telah menandatangani kontrak dengan Lazio hingga 2014. Dan saya berniat untuk menghormati kontrak itu,” ujar pemain berusia 34 tahun tersebut.

Namun semuanya gagal karena tidak ada yang berbicara serius kepada pelatih asal Portugal tersebut.

“Pemain (Klose) telah ditawarkan kepada kami beberapa agen, tapi tidak pernah ada negosiasi nyata,” terang Villas-Boas.

Setelah jedela transfer ditutup, Spurs pun harus melupakan striker veteran Jerman tersebut. Toh, Villas-Boas yang baru saja meraih kemenangannya di Premier League, sudah merasa nyaman dengan tiga tsriker yang ia punya.

“Klose adalah pemain penting, tapi aku punya striker yang sangat baik. Dengan Defoe, Adebayor dan Dempsey saya bisa merasa nyaman… “

Miroslav Klose datang ke Lazio pada Juni 2011. Keputusan yang cukup mengejutkan namun Klose menjawabnya dengan mencetak 15 gol dari 29 laga yang dilakoninya untuk klub ‘Biru Laut’ tersebut.

Baik Villas-Boas maupun Klose akan bertemu dalam laga Europa League. Villas-Boas tidak menyepelekan kekuatan tim Italia walau pun statistik menunjukkan klub Premier League sering unggul ketika bertemu klub Serie A.

“Bertemu Lazio akan menjadi pertandingan yang sulit,” tambahnya.

“Liga Italia adalah salah satu yang paling sulit di dunia dan mereka yang berada di atasnya perlu ditangani dengan konsentrasi penuh.”

“Mereka memiliki pemain penting seperti Ledesma, yang merupakan salah satu pemain favorit saya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda