Scroll to Top

Gamer Modifikasi Xbox 360 Menjadi Sebuah Laptop

By Ditya / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Xbox modd

Ada-ada saja yang dilakukan gamer dengan konsol Xbox 360 miliknya. Gamer sekaligus lulusan Teknik Elektronika ini membuat proyek modifikasi yang cukup ekstrim, yaitu merubah Xbox 360 menjadi sebuah laptop gaming.

Xbox 360 adalah konsol game andalan Microsoft yang banyak dimiliki oleh gamer. Seorang gamer sealigus penggemar Xbox 360 yang menggunakan nama panggilan BDrizzle memanfaatkan Xbox 360 yang dimodifikasi secara ekstrim menjadi sebuah laptop gaming sebagai salah satu proyek elektroniknya.

Xbox modd2

Lulusan Teknik Elektronika ini memutuskan menggunakan Xbox 360 sebagai proyek elektroniknya untuk mendapatkan gelar PhD. Konon, biaya yang diperlukan untuk merubah Xbox 360 menjadi sebuah laptop gaming ini mencapai USD $520 atau sekitar Rp. 5 jutaan.

“Aku melakukannya murni karena keinginan untuk membuat proyek elektronik. Saya lulus tahun 2010 dengan gelar MEng di Teknik Elektronika, dan itu membuat saya tetap waras sementara saya mulai tahun terakhir untuk gelar PhD!”, kata BDrizzle.

BDrizzle mengatakan bahwa memodifikasi Xbox 360 menjadi sebuah laptop gaming yang benar-benar portabel memang bukan hal yang mudah. Salah satu hal yang paling sulit adalah menemukan solusi untuk baterainya.

Hasil modifikasi Xbox 360 yang dilakukan oleh BDrizzle ini tidak memiliki baterai internal, sehingga membuat laptop gaming portabel ini benar-benar portabel karena harus menyertakan baterai terpisah.

Xbox modd final

“Masalah baterai memang masalah yang berat, bahkan dengan baterai lithium ion 12V 10AH harus terpisah dan hanya mempu menghidupi selama 1 jam saja,” tambah BDrizzle.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (19/09/2012), tantangan lain dalam memodifikasi Xbox 360 ini adalah mengatasi panas serta mencari solusi agar baterai tahan lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda