Scroll to Top

Fatih Terim: Robin Van Persie & Shinji Kagawa Pemain Spesial

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Manchester United benar-benar beruntung di bursa transfer musim panas kemarin. Dua faktor yang mendasari hal tersebut adalah sukses meyakinkan Robin Van Persie untuk duduk di bangku Old Trafford dan memboyong Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund. Fatih Terim mengakui hal itu.

Fatih Terim yang beridri selaku pelatih Galatasaray tidak sungkan-sungkan memuji kualitas pemain Manchester United. Ya, kedua klub tersebut akan bertemu di laga Liga Champions 2012/2013 dini hari nanti.

“Mereka memiliki orang-orang seperti Robin van Persie dan Shinji Kagawa, yang adalah pemain yang sangat istimewa menurut saya.”

Manchester United akan menjamu Galatasaray untuk mengawali perjalanannya merebut trofi Liga Champions dari Chelsea. Bertemu anak asuhan Alex Ferguson, membuat Fatih Terim sangat bersemangat menjalani laga. Ia tak segan mengambil inspirasi dari Besiktas yang mampu mengalahkan ‘Setan Merah’ di kandang sendiri pada tahun 2009.

“Sebelumnya Fenerbahce dan Besiktas mendapat kemenangan yang fenomenal di tanah ini dan kami telah dieliminasi mereka pada tahun 1993,” tegas Terim mengenai kans pertandingan dini hari nanti.

“Kami dapat mengulangi kesuksesan itu. Bagi saya, Manchester United adalah klub paling sukses di sepak bola Liga Champions, kegagalan tahun lalu tidaklah mempengaruhi reputasi mereka.”

Menghadapi laga sengit ini, Fatih Terim tidak menginstruksikan pemainnya untuk bertahan. Galatasaray akan bermain lepas, begitu janjinya.

“Kami tidak mempertimbangkan untuk menggunakan pertahanan man-to-man untuk membendung pertahanan mereka. Tahun ini, kami satu-satunya klub Turki di kompetisi ini. Dengan demikian, ada tekanan besar pada kami sebagai sebuah tim.”

Laga melawan Manchester United sangatlah penting. Namun bukan berarti kemenangan di Old Trafford adalah satu-satunya misi Galatasaray di Liga Champions.

“Pertunjukan kami sejauh musim ini tidak cukup untuk meraih kemenangan di Old Trafford. Kami perlu membangun prestasi di atasnya dan memperbaiki skuad.”

“Saya ingin pemain saya untuk meletakkan segala sesuatu di lapangan dan memenangkan pertandingan ini. Hasil bentrokan ini tidak akan menjadi penentu. Ini hanya akan berarti awal yang baik, atau sebaliknya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda