Scroll to Top

Persib: Mbida Messi Ternyata Langganan Kartu Merah & Kuning

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Georges Parfait Mbida Messi

Persib Bandung sempat membuat keputusan mengejutkan dengan merekrut seorang Playmaker asing yang belum familiar di mata dan telinga pencinta sepakbola Indonesia, Mbida Messi.

Dan tanpa ragu Djajang Nurdjaman mengganggap bahwa Messi adalah sosok yang pas sebagai Jendral lapangan tengah Persib, setelah sempat mengalami kesulitas selepas kepergian Eka Ramdani.

Tapi taukah anda jika Mbida Messi yang telah lama dipantau Djajang Nurdjaman semenjak menjadi asisten Pelita Jaya, adalah seorang yang tempramental?

Pasalnya menurut beberapa partai yang dilakoni Mbida Messi, pemain yang berposisi sebagai pemain tengah itu bisa dikatakan sebagai pelanggan kartu merah dan kartu kuning.

Ketika Mbida Messi membela Olhanense di Divisi II Liga Portugal, ia sempat mendapatkan 3 kali kartu merah.

Beruntung 3 kartu merah itu berhasil ditutup dengan jumlah gol yang berhasil disumbangkan untuk klubnya, yakni 4 gol.

Musim 2007/2008, Mbida Messi mendapatkan 1 kartu merah sepanjang musim kompetisi. Ketika itu kartu merah ia dapatkannya saat menghadapi Gil Vicente.

Yang membuat menarik adalah kartu merah yang Mbida Messi dapatkan hanya berselang 8 menit, setelah dirinya masuk ke lapangan menggantikan Rui Duarte. Catatannya diperburuk karena sepanjang musim itu pula, Messi mengantong 4 kartu kuning.

Musim berikutnya, koleksi kartu kuning Mbida Messi menjadi 8 kali. Dua di antaranya didapatkan secara ganda sehingga dia pun diusir wasit keluar lapangan.

Saat mengalahkan Gondomar, Messi mendapatkan kartu kuning pertama di menit ke-42. Setelah 13 menit babak kedua berjalan, ulahnya kembali diganjar wasit dengan kartu kuning sehingga ia pun harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Dan di partai terakhir kompetisi musim ini, saat Olhanense memastikan langkah promosi ke Divisi I Liga Portugal. Olhanense menang 1-0 atas tuan rumah.

Sayangnya Messi yang masuk di awal babak kedua menggantikan Edson, hanya bertahan 25 menit di lapangan.

Dia harus mendapat kartu kuning pertama di menit ke-61 dan kemudian diusir wasit sembilan menit kemudian.

Lantas berapakah koleksi kartu kuning dan kartu merah yang akan didapatkan Mbida Messi ketika membela Persib Bandung? Patut ditunggu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda