Scroll to Top

Gianluigi Buffon Akui Juventus Bukan Tim Terbaik Eropa

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Gianlugi Buffon

Jelang laga sengit melawan Chelsea di fase grup Liga Champions, Gianluigi Buffon cukup sadar diri Juventus bukanlah tim terbaik Eropa. Namun bukan berarti si ‘Nyonya Tua’ akan tunduk begitu saja di Stamford Bridge. Juventus mempunyai banyak motivasi untuk menang, tegas kiper timnas Italia tersebut.

Kembali, anak asuhan Antonio Conte menjadikan scudetto musim lalu dengan rekor tidak terkalahkan satu pertandingan pun menjadi modal emas untuk menumbangkan Chelsea di depan pendukungnya sendiri.

“Musim lalu, scudetto adalah sesuatu yang heroik dan lolos ke kompetisi Eropa sebagai juara Italia memberikan kebanggaan plus kepercayaan terhadap kemampuan kami,” tegas sang kapten.

Tak mau jumawa, Buffon pun mengatakan, masih ada tiga atau empat klub yang jauh lebih kuat di atasnya. Juventus sendiri adalah tim di level ketiga dalam daftar klasifikasi anggota Liga Champions.

“Saya percaya ada tiga atau empat tim yang berada di atas kami,” sambungnya.

Namun filosofi sepak bola tetaplah ‘putaran kulit bundar’. Di mana segala sesuatu sangat mungkin terjadi. Sangat mungkin, dan semua itu bergantung pada klub itu sendiri. Buffon berkomentar:

“Sekarang, kami bergabung dalam sebuh grup. Semuanya kembali kepada kami untuk menunjukkan bahwa kami memang dapat bersaing di Liga Champions.”

Liga Champions 2012/2013 memang menjadi ajang uji mental tersendiri bagi Buffon dkk. Di mana Bianconeri absen dari perhelatan satu ini sejak tahun 2010. Lebih menyulitkan ketika di laga awal reuni mereka di Liga Champions harus bertemu dengan jawara musim lalu.

Lebih lanjut, Buffon menilai permainan yang diusung Antonio Conte sesuai untuk gaya sepak bola Eropa.

“Gaya permainan kami cocok dengan sepak bola Eropa. Para pemain Chelsea mungkin berpenampilan lebih banyak di Liga Champions ketimbang kami, tapi kami adalah tim yang tengah bangkit.”

Sebelumnya, Buffon mengaku kangen mendengarkan lagu “Liga Champions” langsung dari lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda