Scroll to Top

PSSI: Rapat II Joint Committee Digelar Kamis 20/9/12 Pukul 14.00

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

PSSI KPSI MoU

PSSI melalui situs resminya telah merilis bahwa besok (Kamis 20 September 2012) rencananya akan digelar rapat II Joint Committee yang sempat tertunda beberapa waktu yang lalu.

Hanya saja PSSI menegaskan bahwa rapat kedua Joint Committee yang akan di gelar di Kuala Lumpur Malaysia besok, tetap tidak akan membahas masalah Timnas Indonesia.

Saat ini ke 4 wakil PSSI dalam JC yakni Todung Mulya Lubis (Ketua JC), Widjajanto, Saleh Mukadar dan Catur Agus Saptono sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan rapat tersebut.

Juru bicara PSSI Eddi Elison menyatakan seperti diungkapkan Ketua JC Todung Mulya Lubis, bahwa dalam rapat kedua ini PSSI sama sekali tidak akan menyinggung masalah Timnas sebagaimana diungkapkan pihak KPSI.

Dengan tegas Todung menyatakan masalah timnas sama sekali tidak tertera dalam MoU, sehingga tidak perlu dibahas di Kuala Lumpur.

Seperti telah diberitakan sebelumnya masalah yang tertera dalam MoU yang memerlukan pembahasan antara pihak PSSI dan KPSI adalah dualisme kompetisi, 4 Anggota Exco yang dipecat Komite Etik PSSI, Kongres untuk penyempurnaan statuta PSSI.

PSSI pun kemarin telah mengadakan rapat koordinasi dengan Supporting Team dalam internal PSSI, yang menyepakati bahwa Tim JC PSSI akan mendahulukan permasalahan dualisme kompetisi karena masalah inilah yang krusial dibandingkan masalah lainnya.

Apalagi dalam Rapat I 12 Juli 2012 menurut Todung telah ada kesepakatan, bahwa dalam rapat JC berikutnya yang dibahas adalah masalah utama yang membawa dampak positif bagi kemungkinan mempermudah rekonsiliasi antara kedua belah pihak.

Dan diingatkan pula bahwa jadwal yang telah disusun AFC dalam tahun 2012 dan 2013 untuk timnas berbagai strata dan harus dilakoni oleh setiap anggotanya termasuk PSSI, cukup padat.

Semua pembentukan timnas jelas sangat tergantung pada selesainya masalah dualisme kompetisi. Itulah sebabnya fokus pembahasan dalam rapat II JC di Kuala Lumpur adalah penyelesaiaan/penyatuan dua kompetisi.

Delegasi PSSI yang akan berangkat ke Kuala Lumpur Kamis 20/9/12 (besok) pagi terdiri dari Todung Mulya Lubis, Saleh Mukadar, Catur Agus Saptono, Widjajanto, Rodulf Yesayas sebagai penerjemah, Sekjen Halim Mahfudz yang berfungsi sebagai penyelenggara teknis pertemuan.

Sementara itu mantan Sekjen Tri Goestoro ikut ke Kuala Lumpur untuk memperkenalkan Halim Mahfudz sebagai penggantinya. Rapat JC Kuala Lumpur dimulai pukul 14.00 waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda