Scroll to Top

F1: Flavio Briatore: Alonso Lebih Baik Dari Schumacher

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 19 Sep 2012

Schumacher dan Alonso Podium

Mantan Bos Tim F1 Renault, Flavio Briatore, berpendapat bahwa Fernando Alonso lebih baik dari juara dunia 7 kali Formula Satu Michael Schumacher.

Alonso memang baru sukses menjadi juara dunia dua kali saat masih berseragam Renault pada tahun 2006 dan 2007. Namun bagi Briatore, mantan anak asuhnya tersebut adalah pembalap Formula Satu terbaik dalam dua dekade terakhir.

“Ia di atas Schumacher”, tegas Briatore. “Fernando membuat sangat sedikit kesalahan bahkan dalam kondisi tertekan, dan kesannya pada lomba adalah spektakuler.”

“Terkadang sebuah tim bisa membuat kesalahan terhadap strategi tetapi ia bisa membalikannya. Dan ketika ia berada di depan, 90 persen kemungkinan ia akan memenangkan lomba, bahkan walaupun mobilnya tidak kompetitif”.

Briatore percaya kesempatan Alonso untuk memenangkan kejuaraan musim 2012 ini terbuka lebar. Akan tetapi dengan syarat Ferrari bisa terus memberi perkembangan pada kendaraannya. Sebab untuk menjadi juara, kemenangan amat diperlukan.

“Ferrari harus melakukan peningkatan agar Alonso bisa memenangkan setidaknya satu lomba tanpa Mclaren di posisi kedua”, lanjut Briatore. “Ada banyak angka, tetapi jika anda tidak berada di tempat pertama atau kedua, itu tidak berarti.”

Saat ini Alonso berada di puncak klasemen pembalap terpaut 37 angka dari Lewis Hamilton di posisi kedua. Dimana dibelakang Hamilton, terdapat Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen yang terpaut selisih angka tipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda