Scroll to Top

Barcelona vs Spartak Moscow 3-2: Lionel Messi Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Lionel Messi 4

Barcelona sukses lolos dari kekalahan di pertandingan pertama Liga Champions Barcelona vs Spartak Moscow 3-2 berkat Lionel Messi. Dua gol King Leo membalikkan keadaan setelah Barca sempat tertinggal 1-2. Bagi Messi sendiri, dua kali merobek gawang lawan membuatnya memiliki start apik menuju top skor  Liga Champions musim 2012-2013. Plus membuat King Leo melewati Thierry Henry dan duduk sebagai peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa.

Ada banyak cara untuk bangkit. Barcelona membuktikan hal ini dalam pertandingan pertama mereka bersama Tito Vilanova di Eropa. Secara mengejutkan, setelah unggul 1-0, Barca dibuat tak berdaya oleh Spartak Moskow. Gol bunuh diri Dani Alves dan gol Romulo ke gawang Victor Valdes membuat Camp Nou demikian resah hingga menit 72 —18 menit menjelang peluit akhir berbunyi—.

Lionel Messi mengubah duka menjadi tawa. Sang juru selamat menciptakan dua gol dan Barcelona kembali terbang melayang. Di bawah asuhan Tito Vilanova, mereka tercatat memenangi 6 dari 7 pertandingan. King Leo sendiri mengoleksi 10 gol hanya dalam 7 laga. Sebuah ketajaman yang melebihi level dunia.

Bagi Messi, kampanyenya untuk menjadi top skor Liga Champions lima kali berturut-turut terbuka lebar. Sebelumnya, ia sudah menaklukkan Liga Champions musim 2008-09, 2009-10, 2010-11, dan 2011-12. Kini, di matchday 1 Liga Champions 2012-2013, ia sudah mencetak 2 gol.

Di samping itu, tambahan 2 gol membuat King Leo semakin mendekati rekor pencetak gol terbanyak di Liga Champions (termasuk European Cup, nama awal kompetisi ini). Saat ini, penguasanya adalah seorang Raul Gonzalez yang mengoleksi 71 gol. Di bawahnya, ada Ruud Van Nistelrooy (56 gol). King Leo ada di posisi berikutnya dengan 53 kali membobol gawang lawan.

Namun, bicara ketajaman, Messi lebih unggul daripada dua pemain teratas. Rata-rata Messi mencetak 0.75 gol per laga. Bandingkan dengan Raul (0,49 gol) dan Van Nistelrooy (0,69 gol). Layak ditunggu kapan Messi bisa mencetak sisa 19 gol tambahan. Musim depan, atau mungkin malah musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda