Scroll to Top

Wortel Bisa Bantu Susutkan Lemak Pinggang Anda

By C Novita / Published on Thursday, 20 Sep 2012

wortel susutkan lemak perutPara ilmuwan yang rajin melakukan penelitian untuk menemukan hal baru di bidang kesehatan mengatakan bahwa sayuran dengan daging berwarna merah semisal wortel, dapat membantu susutkan lemak di pinggang.

Walau olahraga pun utama untuk membentuk pinggang ramping, namun dengan nutrisi tertentu hal tersebut dapat lebih mudah dicapai.

Berikut ini jenis makanan atau nutrisi yang membantu susutkan lemak pinggang;

  • Kacang-kacangan. Penelitian dari Diabetes Medicine pada 2011 lalu menyimpulkan bahwa mengkonsumsi kacang-kacangan bisa mengendalikan kalori dan lemak perut secara efektif. Selain sehat untuk jantung dan merangsang penurunan berat badan.
  • Minyak canola. Minyak ini kaya omega 3 yang secara tak langsung berpengaruh menghambat penyimpanan lemak di dalam tubuh. Penelitian yang dilakukan pada tikus memperlihatkan hasil setelah 2 bulan pemakaian rutin minyak canola. Tikus yang semula gendut perutnya, menjadi langsing.
  • Gandum. Gandum, juga makanan dari biji-bijian lainnya, terbukti melunturkan lemak tubuh termasuk juga di bagian perut. Ini karena kadar magnesium dan mineralnya yang penting dalam proses metabolisme lemak.
  • Susu skim. Susu ini kandungan lemaknya sedikit, dan mempercepat pembakaran kalori. Orang yang mendapatkan kebutuhan protein dari susu 6-7 gelas sehari, perutnya terlihat lebiih ramping dari sebelumnya.
  • Sayuran merah. Sayuran jenis ini kaya karoten dan lycopene, yaitu jenis antioksidan yang bisa menangkal penimbunan lemak perut. Misalnya saja wortel, paprika merah, serta tomat. Penelitian yang melibatkan 374 orang pria membuktikan hal tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda