Scroll to Top

Liga Inggris: Newcastle Tak Ingin Demba Ba Pergi

By Wan Faizal / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Ba-Cabaye

Manajer Newcastle United, Alan Pardew, menyatakan bahwa timnya masih membutuhkan Demba Ba untuk mengarungi musim kompetisi ini. Hal itu diutarakan Pardew setelah berhembus kabar bahwa sang striker sudah tidak betah lagi berada di Sports Direct Arena Stadium, markas The Magpies.

Kabar itu diedarkan oleh agen Ba, Alex Gontran, yang menyatakan kliennya akan pergi pada Januari nanti jika masih dicadangkan seperti saat laga melawan Everton, hari Selasa lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Pardew memang menempatkan Ba di bangku cadangan lebih dulu dengan mempercayakan lini depan pada Papiss Cisse, Hatem Ben Arfa, dan Sylvain Marveaux. Ba yang baru masuk di babak kedua akhirnya menjadi penyelamat Newcastle lewat dua golnya ke gawang Tim Howard.

Pardew sendiri meyakini bahwa pemainnya tak akan sependapat dengan sang agen setelah ia berbicara empat mata dengan eks tukang gedor West Ham United itu sebelum terbang ke Portugal guna menghadapi Maritimo di ajang Europa League.

“Saya telah berbicara dengan Demba tentang agennya. Saya berkata padanya bahwa saya kecewa tentang komentar yang ia ucapkan,” ujar Pardew dalam konferensi pers jelang laga versus Maritimo.

“Saya tahu Demba dan tak pernah memiliki masalah dengannya. Ia adalah bagian dari tim ini dan akan selalu melakukan yang terbaik bagi tim. Ia akan selalu seperti itu. Kabar itu tak akan mempengaruhi saya dan Demba karena kami punya hubungan yang baik.”

Newcastle memang pantas tak ingin kehilangan pemain berkebangsaan Senegal itu. Musim lalu, Ba menghadirkan 16 gol bagi Newcastle. Dan sejauh musim ini berjalan, tiga gol sudah dilesakkan Ba hanya dari empat pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda