Scroll to Top

8 Mahasiswa ITB Terima Beasiswa BlackBerry Innovation Center

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Blackberry Inovation Center

Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerjasama dengan Research In Motion (RIM) mendorong mahasiswa ITB untukmengembangkan aplikasi mobile yang kreatif dan inovatif lewat Blackberry Inovation Center. Dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa jenjang S-1 dan S-2, secara total 30 beasiswa akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi.

30 mahasiswa yang memeroleh beasiswa tersebut terdiri atas 8 orang dari Magister (S-2) dan Doktor (S-3), 10 mahasiswa dari Magister, dan 12 mahasiswa dari Strata 1 (S-1). Beasiswa tersebut meliputi biaya pendidikan di ITB yang disertai dengan uang insentif untuk riset selama menempuh studi di Blackberry Inovation Center ITB.

Di Blackberry Inovation Center mahasiswa akan melakukan penelitian di sela-sela mengikuti kurikulum yang disediakan oleh ITB. Penelitian tersebut menyentuh topik antara lain smart logistics, smart healthcare, smart travel/transportation, smart home, smart learning, mobile hardware interface, atau topik lainnya.

Diharapkan dari program beasiswa ini, para mahasiswa yang sedang mengikuti Blackberry Inovation Center bakal bisa menghasilkan aplikasi-aplikasi yang solutif dan inovatif dan memiliki potensi bisnis yang menjanjikan.

Sedangkan penerima beasiswa Magister dari BlackBerry Inovation Center adalah Ardhian Ekawijan, Dicky Arinal, Puspoko Ponco Ratno, serta Rizky Ario Nugroho. Dan penerima beasiswa program Doktor adalah Iqbal Rahmadian Pamungkas, Oktariani Nurul Pratiwi, Susetyo Bagas Bhaskoro, serta Iksan Nur.

Dikutip dari DailySocial, Kamis (20/09/12), selain beasiswa di atas, mahasiswa pascasarjana juga bakal memeroleh fasilitas tambahan seperti smartphone Blackberry dan perangkat laptop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda