Scroll to Top

Sony PlayStation 3 Versi Ramping Diluncurkan

By Ditya / Published on Thursday, 20 Sep 2012

PS3 Slim

Bersiap menghadapi kehadiran konsol Nintendo Wii U, Sony meluncurkan versi ramping dari konsol PlayStation 3 untuk menghadang euforia peluncuran konsol pesaingnya tersebut.

Sebelumnya memang santer terdengar kabar bahwa Sony akan melakukan refresh terhadap jajaran konsol gamenya termasuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita. Kini kabar tersebut telah menjadi kenyataan dengan meluncurnya versi ramping dari PlayStation 3.

Kehadiran versi mungil dari PlayStation 3 ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan konsol game yang tidak terlalu besar, sehingga tidak memakan tempat.

Konsol PlayStation 3 baru ini diklaim 25 persen lebih kecil dibanding konsol PlayStation 3 yang telah beredar. Versi ramping dari PlayStation 3 ini mengusung ruang penyimpanan sebesar 500GB.

Sony juga dikabarkan sedang mempersiapkan PlayStation 3 slim dengan kapasitas penyimpanan 12GB dengan harga yang lebih murah pada 12 Oktober mendatang, cocok bagi mereka yang menginginka konsol PlayStation 3 dengan harga yang lebih murah.

Pengguna juga dapat menghubungkan konsol PlayStation 3 dengan hardisk berukuran 250GB sebagai ekspansi penyimpanan eksternal dengan membeli braket instalasi resmi dari Sony.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (19/09/2012), Sony belum terlihat akan merilis PlayStation 4, meski pesaingnya telah telah siap dengan Wii U, Sony lebih memilih meluncurkan PlayStation 3 versi ramping untuk menghadapinya.

Konsol PlayStation 3 versi ramping dengan kapasitas ruang penyimpanan 500GB ini dibandrol dengan harga kurang lebih USD $410 atau sekitar Rp. 3,9 jutaan sedangkan versi 12Gb belum diketahui harganya, yang jelas akan lebih murah dari versi 500GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda