Scroll to Top

Windows Server 2012 Diluncurkan Microsoft Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Windows Server 2012

Microsoft Indonesia secara resmi telah meluncurkan sistem operasi windows Server terbaru yakni Windows Server 2012 pada hari Rabu kemarin (19/09/2012). Windows Server 2012 sendiri telah diluncurkan secara global pada tanggal 4 September lalu.

Windows Server sendiri adalah varian dari sistem operasi Windows yang dirancang untuk penggunaan sebagai server dengan berbagai fitur networking dan manajemen yang lebih kuat dari Windows versi konsumer.

Sistem operasi Windows Server 2012 sendiri adalah sistem operasi Windows yang masih satu keluarga dengan Windows 8 dan hadir sebagai generasi penerus Windows Server 2008 R2 yang masih satu basis dengan Windows 7.

Microsoft Indonesia mengatakan bahwa Windows Server 2012 ini mengusung sejumlah perbaikan dan penambahan fitur dibanding Windows Server 2008 R2 yang terlebih dahulu hadir.

“Perbedaan Windows Server 2012 dengan pendahulunya terletak pada skalabilitas dengan mendukung hingga 64 prosesor virtual dan RAM sebesar satu terabit,” kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro.

Tak hanya itu, Windows Server 2012 ini juga memiliki kelebihan dalam elastisitas perangkat lunak untuk menampung berbagai aplikasi yang berbasis komputasi awan atau cloud serta menawarkan kemudahan ketika berpindah dari server satu ke server lain.

Sistem operasi Windows Server 2012 ini akan diplot untuk merangsek pasar di sektor industri yang membutuhkan solusi perangkat lunak server yang handal seperti pada perusahaanperusahaan besar atau instansi pemerintah.

Seperti yang dilansir dari AntaraNews (19/09/2012), Microsoft Indonesia juga mengatakan bahwa saat ini jumlah pelanggan Windows Server 2008 R2 telah mencapai 1000 mitra, dan ini merupakan modal bagi Windows Server 2012 untuk meraup pasar yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda