Scroll to Top

BlackBerry 10: Bocoran Foto Ponsel BB10 Pertama

By Ditya / Published on Thursday, 20 Sep 2012

BB10 depan

Ketika dunia gadget sedang ramai dengan peluncuran ponsel iPhone 5 dan Windows Phone 8, kini muncul bocoran foto yang diduga kuat adalah ponsel yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 pertama dari RIM.

Research In Motion (RIM), perusahaan yang berbasis di Kanada yang merupakan pembesut ponsel BlackBerry dan tablet PlayBook ini memang sedang mengalami kemunduran yang cukup signifikan, satu-satunya harapan RIM adalah sistem operasi terbarunya, BlackBerry 10.

Sistem operasi BlackBerry 10 memang telah beberapa kali muncul, kini foto ponsel yang diduga kuat adalah ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 telah beredar di internet.

Berdasarkan foto ponsel BlackBerry 10 yang beredar tersebut jelas bahwa ponsel tersebut menggunakan metode input full touchscreen dengan absennya kehadiran qwerty keyboard. Ponsel yang yang berwarna hitam ini terlihat mengusung kamera depan disamping kehadiran kamera di belakang.

BB10 belakang

Sayangnya kemunculan bocoran foto tersebut tidak menyebutkan spesifikasi perangkat keras yang diusungnya. Ponsel BlackBerry 10 tersebut diperkirakan mengusung layar berukuran 4,2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel, setara dengan resolusi layar Nokia Lumia 920.

Kehadiran ponsel BlackBerry 10 ini telah lama ditunggu-tunggu penggemar BlackBerry baik diluar negeri maupun dari dalam negeri. RIM sendiri mengatakan bahwa BlackBerry 10 baru dirilis tahun 2013 mendatang.

Hampir semua pemain smaartphone telah meluncurkan jagoan masing masing, sebut saja Apple dengan iPhone 5 dan sistem operasi iOS 6, Google dengan meluncurnya Android 4.1 Jelly Bean yang diikuti mitranya dan yang terakhir adalah Nokia dan HTC yang baru saja meluncurkan ponsel baru dengan sistem operasi Windows Phone 8.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (19/09/2012), BlackBerry 10 akan menjadi harapan RIM untuk dapat kembali bersaing di pasar smartphone dan merebut kembali pasar yang telah diambil oleh para pesaingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda