Scroll to Top

Saipul Jamil Dijatuhi Hukuman 5 Bulan Penjara

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Foto Saiful Jamil

Saipul Jamil akhirnya resmi dinyatakan bersalah atas kasus kecelakaan yang menewaskan istrinya, Virginia Anggraeni dan dijatuhi hukuman selama 5 bulan penjara oleh majelis hakim dalam persidangan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Purwakarta, Jawa Barat pada hari Rabu (19/9/2012) lalu.

Sebelumnya, Saiful dituntut hukuman 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Purwakarta. Namun, pedangdut yang akrab disapa Ipul itu akhirnya divonis 5 bulan penjara dengan masa percobaan 10 bulan. Artinya, pria yang sempat terlihat jalan kembali dengan mantan istrinya, Dewi Persik, itu tidak langsung harus mendekam di penjara. Namun jika dalam 10 bulan ia terlibat dalam kasus pidana, maka ia akan langsung menjalani masa hukumannya di penjara.

“Iya tadi alhamdulillah hukumannya 5 bulan kurungan dan 10 bulan percobaan,” ujar Ipul saat dihubungi via telepon, Rabu (19/9/2012) tengah malam seperti dirilis detikHot.

Menurut majelis hakim, putusan tersebut dijatuhkan dengan mempertimbangkan jika Ipul telah mengalami tekanan yang cukup berat karena korban adalah istrinya sendiri. Selain itu, Ipul juga menanggung biaya pengobatan korban dan mengganti rugi kerusakan mobil yang dinaikinya pada saat kecelakaan terjadi.

Ipul sendiri menyatakan akan pikir-pikir dahulu terhadap putusan tersebut. Pihaknya diberi waktu untuk berpikir selama 7 hari.

“Tadi sih kata pengacara dipikir-pikir dulu, kalau dalam waktu 7 hari tidak ada sanggahan berarti menerima. Makanya kita belum tau ini, ini lagi dirundingin dulu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda