Scroll to Top

Nemanja Vidic: Fans Manchester United Tidak Akan Rusuh di Anfield

By Naqib Najah / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Ferdinand-Vidic-Rooney

Manchester United akan menjalani laga berat di pekan kelima Premier League. Pasalnya, anak asuhan Alex Ferguson akan bertandang k Anfield, beberapa hari usai terkuaknya fakta baru perihal tragedi Hillsborough. Namun demikian, Nemanja Vidic yakin fans The Red Devils yang terkenal anti dengan nyanyian suporter Liverpool akan bertindak bijak di depan tuan rumah.

Anfield, Minggu (23/9/12) dua klub yang kental akan rivalitas akan bertemu dalam tajuk Big Match pekan kelima Premier League. Partai dua tim yang sama-sama berseragam merah ini bukan lagi pertunjukan antar pemain, namun telah merambah pada emosional antar suporter. Wajar apabila Nemanja Vidic turut angkat bicara.

“Kami tidak akan memberikan banyak tekanan terhadap para suporter kami. Orang selalu memperbesar hal kecil, namun saya tidak khawatir. Kami sering memperlihatkan itu musim lalu dan saya bangga kepada para suporter,” tegasnya. Ia pun tak luput memberikan pesan kepada fans United, bahwa, “Klub besar akan menghormati satu sama lain dan kami datang untuk bermain sepak bola.”

Untuk meredakan emosi kedua kubu, Nemanja Vidic selaku kapten Manchester United akan melepaskan 96 balon merah bersama Steven Gerrard. Hal tersebut sebagai simbol penghormatan bagi 96 suporter yang meninggal dalam tragedi 23 tahun lalu di kota Sheffield, Inggris.

Alex Ferguson tak menolak bahwa laga di Anfield nanti akan sangat emosional. Tegasnya:

“Kami mengerti apa yang dirasakan keluarga [korban] setelah membaca laporan itu. Ini akan menjadi hari yang sangat emosional dan kami akan mendukung mereka dengan berbagai cara yang kami bisa.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda