Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI Mungkin Akan Panggil Pemain ISL Lagi

By Aditya / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin saat ini sedang kekurangan pemain. Padahal, waktu digelarnya AFF Cup 2012 sudah semakin dekat. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan pelatih Nil Maizar akan kembali memanggil para pemain yang berkiprah di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Kebutuhan akan tambahan pemain yang mendesak, terutama di posisi penyerang, membuat pelatih Nil Maizar menjadi pusing tujuh keliling. Bahkan, barangkali saking peningnya, mantan pembesut Semen Padang itu meminta saran kepada masyarakat luas untuk ikut membantu mencarikan solusi atas masalah ini.

Dengan skuat yang ada saat ini, tim Garuda bahkan tidak berani melakukan lawatan balasan ke Vietnam. Laga ujicoba away melawan tim nasional Vietnam pun terpaksa dibatalkan.

Lantaran itulah, menjelang perhelatan AFF Cup 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand pada akhir November 2012 nanti, Nil Maizar pun punya niatan memanggil para pemain ISL untuk menggenapi jumlah pasukannya. Namun, rencana itu masih akan didiskusikan dulu dengan pihak-pihak terkait, terutama para pengurus PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.

“Kami masih diskusikan hal itu lagi (pemanggilan pemain ISL),” ungkap Nil Maizar di Jakarta belum lama ini.

Namun, niat Nil Maizar itu tampaknya tidak akan mudah. Pasalnya, kini telah terbentuk Timnas Indonesia tandingan versi KPSI asuhan Alfred Riedl. Timnas yang menamakan dirinya sebagai The Real Garuda ini diperkuat oleh para pemain terbaik yang berkecimpung di ISL.

Skuat Timnas Indonesia PSSI yang dihuni oleh pemain dari Indonesia Premier League (IPL) memang sedang miskin amunisi, terutama di sektor depan. Lini serang tim Garuda tinggal menyisakan Irfan Bachdim dan Samsul Arif. Adapun Titus Bonai, Valentino, dan Yosua Pahabol, absen lantaran terkendala urusan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda