Scroll to Top

Berbagai Cara Atasi Jerawat dari Rumah

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 20 Sep 2012

jerawat

Jerawat menyerang setiap orang tanpa pandang bulu. Benjolan kecil ini biasanya mulai muncul kala seseorang beranjak remaja. Pada orang yang punya tipe kulit berminyak, pertumbuhan jerawat seringkali cukup banyak memenuhi wajah. Jika sudah begitu, biasanya membuat sebagian orang menjadi rendah diri.

Tidak perlu khawatir. Sebenarnya jerawat bisa ditekan pertumbuhannya. Minimal, jumlahnya tidak terlalu banyak. Perawatan wajah yang rutin bisa menjadi jalan untuk pencegahan munculnya jerawat. Kabar baiknya, perawatan ini dapat dilakukan sendiri di rumah. Simak beberapa tips yang dikutip dari Times of India berikut ini untuk mengatasi masalah jerawat Anda.

  1. Ambil beberapa potong pala dan campur dengan susu murni yang tidak dimasak. Jadikan pasta dan balurkan pada wajah. Diamkan sekitar dua jam lalu bersihkan dengan air.
  2. Buat campuran bubuk kayu manis dan madu. Oleskan pada jerawat sebelum tidur malam. Cuci wajah dengan air hangat kala Anda bangun. Lakukan rutin cara ini selama dua minggu.
  3. Jangan buang kulit jeruk yang Anda makan. Jadikan penyembuh jerawat dengan menggilingnya bersama beberapa tetes air. Setelah itu tempelkan pada jerawat dan diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan.
  4. Untuk menghindari komedo, campurkan sesendok air jeruk nipis bersama minyak kacang untuk dibalurkan ke wajah.
  5. Campurkan air mawar dengan air jeruk nipis dengan takaran yang sama. Oleskan pada jerawat dan diamkan selama 20 menit sebelum dibersihkan.
  6. Cuci muka Anda dengan susu murni tanpa direbus yang ditambahkan air jeruk nipis di dalamnya. Sudahi dengan membilas wajah dengan air bersih.
  7. Pulp tomat bisa dijadikan masker efektif untuk wajah bebas jerawat. Oleskan isi tomat pada wajah dan diamkan selama 45 menis sebelum dibilas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda