Scroll to Top

Juventus: Buffon Suka dengan Gol Oscar

By Naqib Najah / Published on Thursday, 20 Sep 2012

Juventus mampu bernapas lega usai laga imbang melawan jawara Liga Champions 2011/2012, Chelsea. Bermain di Stamford Bridge, gawang Juventus bobol oleh sepasang gol gelandang muda, Oscar. Sekalipun demikian, Gianluigi Buffon mengaku suka dengan gol The Next Kaka tersebut.

“Sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari gol besar seperti itu,” begitu komentar Buffon yang sekaligus pujian bagi partner Neymar di timnas Brazil tersebut.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Chelsea tampil menekan sejak menit pertama. Sampai pada 15 menit akhir babak pertama, Oscar sukses merobek gawang Buffon dengan dua gol sekaligus.

Sekalipun sempat dipermalukan selama 30 menit pertama, Buffon akhirnya memuji kinerja rekan-rekannya yang mampu bangkit di babak kedua.

“Kami memainkan pertandingan yang baik dan layak untuk meraih hasil imbang. Kami sangat senang,” tegas Buffon. Lanjutnya, “Mereka juga memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi pada akhirnya kami bermain dengan baik, menyerang dan mencoba untuk menang. Imbang bukanlah hasil yang buruk.”

Buffon yang absen dari Liga Champions sejak 2010, akhirnya tidak hanya mendengar lagu kebanggan klub-klub Eropa dari layar televisi.

“Kami senang berada di sini. Ini adalah dua tahun sejak kami berada di turnamen ini, dua tahun dengan kekecewaan. Tapi tahun lalu kami memiliki musim yang hebat dan kami pantas berada di sini malam ini.”

Juve akan melanjutkan parti Liga Italia dengan menjamu Chievo pada hari Sabtu, 22 September 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda