Scroll to Top

Persib Masih Belum Padu

By Aditya / Published on Friday, 21 Sep 2012

Persib Latihan

Persib tengah menjalani persiapan untuk menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013. Namun, Indra Thohir selaku Penasehat Teknik Persib Bandung melihat bahwa skuat asuhan pelatih Jajang Nurjaman yang ada saat ini masih belum padu.

Saat ini, seharusnya jumlah punggawa Persib berjumlah 22 pemain yang merupakan gabungan para pemain lama dan baru, serta sejumlah pemain magang. Akan tetapi, pemain yang telah bergabung dan mengikuti rangkaian latihan hanya 14 orang.

Untuk itu, para pemain yang sudah resmi dikontrak oleh manajemen Persib Bandung diharapkan bisa segera bergabung untuk menjalani program latihan berikutnya sebelum terjun ke kompetisi ISL.

Belum utuhnya para pemain Persib, menurut Indra Thohir, berpengaruh terhadap kekompakan tim. Oleh karena itu, Indra Thohir berharap agar pelatih Jajang Nurjaman bisa mengumpulkan semua pemain dan memadukan mereka supaya Persib menjadi tim yang lebih kompak.

“Kalau soal kekompakan pasti agak berkurang. Nah, untuk itu tugasnya seorang pelatih yakni memadukan kembali pemain yang sudah bergabung dengan yang belum bergabung agar menjadi kompak,” tutur Indra Thohir di Cimahi, Jawa Barat, belum lama ini.

Mengenai masuknya sejumlah pemain baru, Indra Thohir mengharapkan agar mereka segera bisa beradaptasi dengan tim Persib saat ini. Sebagai pemain profesional, lanjutnya, para pemain baru Persib seperti Herman Dzumafo, Asri Akbar, Firman Utina, Aang Suparman, dan lainnya, bisa menyesuaikan diri dengan lebih cepat.

“Seharusnya, pemain profesional sudah bisa memperkirakan hal itu, jadi bisa lebih cepat beradaptasi. Memang sih butuh waktu, tapi secepatnya harus siap!” harap Indra Thohir.

Berdasarkan pengamatan Indra Thohir, skuat Persib Bandung saat ini memang belum teruji. Jika dibandingkan, diakui oleh Indra Thohir, komposisi tim Maung Bandung musim lalu sebenarnya memang lebih baik dari saat ini. Namun, Persib yang musim lalu dibesut oleh Robby Darwis masih bermasalah dengan sistem kepelatihannya.

“Semuanya belum teruji, kita lihat saja nanti Persib seperti apa. Saya kira pemain pada musim lalu juga sudah bagus, hanya saja banyak masalah dengan sistem latihannya,” ujar Indra Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda