Share

mengambil hati mertua

Calon mertua terkadang  bisa menjadi kendala utama sebuah hubungan, jika Anda tak pandai-pandai mengambil hatinya saat bertemu. Karena itu, jika Anda mencintai anaknya, maka jangan abaikan calon mertua Anda.

Berikut tips mengambil hati calon mertua, agar Anda diterima dengan baik dalam keluarga mereka;

  • Pakaian sopan. Psikolog yang juga ahli relationship, Karen Sherman menganjurkan untuk Anda yang baru pertama kali bertemu dengan calon mertua agar mengenakan baju yang konservatif atau sedikit klasik. Jangan pilih busana ketat, mini, make up berlebihan, atau juga sesuatu yang bakal dinilai tak sopan.
  • Oleh-oleh. Etika yang sedikit kuno ini sangat manjur untuk mengambil hati calon mertua. Jangan datang dengan tangan kosong jika Anda tak ingin penilaian mereka terhadap Anda jadi minus. Bawalah kue, buah, atau sesuatu yang menjadi kesukaan keluarga mereka.
  • Berbaur dengan saudaranya. Menanyakan kegiatan adik atau kakak pasangan dapat menunjukkan bahwa Anda perhatian. Dan ini bisa membuat semua orang merasa diperhatikan oleh Anda. Camer pasti menyukai sikap ini.
  • Pujian. Jika Anda menemukan sesuatu yang Anda sukai di rumah calon mertua, apakah warna dinding, bentuk interior, atau pemilihan furniture, maka beri pujian. Ini akan menyenangkan calon mertua, sebab pasti mereka yang memilih barang-barang tersebut.
  • Jangan terlalu mesra dengan pasangan. Jika Anda sedang berkunjung ke rumah calon mertua, maka lupakan sejenak kemesraan yang biasanya Anda berdua lakukan. Camer dan saudara-saudaranya bisa risih melihat hal tersebut.
  • Mudah membantu. Jika terlihat ada kerepotan saat menyiapkan makanan, maka jangan ragu untuk membantu. Demikian juga usai makan, mencuci piring bersama bisa jadi momen yang membuat ibu pasangan Anda terpikat.
  • Terimakasih. Ucapan terimakasih seusai acara kunjungan tersebut wajib Anda berikan. Ini juga dapat memberi kesan positif calon mertua pada Anda.

 

Gambar: Femina.co.id