Scroll to Top

Opera Mini 7.5 Dilengkapi Fitur Smart Page

By Ditya / Published on Friday, 21 Sep 2012

Opera Mini

Opera telah meluncurkan Opera Mini versi terbaru untuk platform Android. Browser Opera Mini 7.5 untuk Android ini telah mengusung sebuah fitur baru yang dinamai Smart Page.

Meski Amdroid telah memiliki browser bawaan yang cukup powerfull dan memiliki fitur lengkap, namun sepertinya Opera Mini tetap memiliki pasar tersendiri di kalangan pengguna ponsel.

Salah satu daya tarik browser Opera Mini adalah kinerjanya yang cepat dan ringan. Tak hanya itu, Opera Mini memiliki kelebihan pada kompresi data yang padat, sehingga browsing lebih cepat dan lebih hemat penggunaan layanan data.

Kompresi data yang padat ini dapat dilakukan oleh Opera Mini karena Opera Mini menggunakan proxy internet melalui server Opera dan membuat ukuran data yang di-download pengguna saat browsing menjadi lebih kecil dari aslinya serta membuat kecepatan akses meningkat drastis.

Versi terbaru Opera Mini untuk platform Android telah diluncurkan dan menjanjikan kinerja yang lebih cepat dan ringan dari versi sebelumnya. Pada rilis Opera Mini 7.5 ini membawa sebuah fitur baru bernama Smart Page.

Smart Page adalah sebuah fitur berupa sosial media dan agregator berita yang menawarkan akses real-time untuk berbagai berita terbaru termasuk update status terbaru dari teman pengguna di Facebook maupun Twitter. Tak hanya itu, Smart Page juga memuat berbagai update terbaru dari situs yang paling sering dikunjungi pengguna.

Browser Opera Mini mengawali popularitasnya di platform java, kini browser Opera Mini telah tersedia untuk berbagai macam platform termasuk Android dan Apple iOS. Bagi pengguna Android yang ingin mencoba Opera Mini 7.5 dapat mengunjungi situs resmi Opera atau Google Play.

Seperti yang dilansir dari Webmonkey (20/09/2012), meski Opera Mini telah tersedia untuk berbagai platform, namun versi tebaru yakni Opera Mini 7.5 hanya tersedia untuk Android. Opera mungkin akan segera merilis Opera Mini 7.5 untuk platform lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda