Scroll to Top

Cube U9GT5, Tablet Android Dengan Retina Display

By Ditya / Published on Friday, 21 Sep 2012

Tablet Cube

Retina display kini tak hanya milik produk Apple, tapi juga milik tablet Android. Tablet Cube U9GT5 adalah tablet dengan layar berukuran 9,7 inci yang mengusung layar Retina display.

Istilah Retina display biasanya identik dengan layar pada produk-produk Apple. Retina display sendiri adalah sebuah layar yang memiliki kerapatan piksel yang tinggi sehingga retina mata manusia tidak dapat melihat perbedaan individual piksel.

Karena kerapatan layar yang diwujudkan dalam satuan ppi (pixel per inch) cukup tinggi, sehingga gambar di layar terlihat halus dan lebih tajam. Retina display sendiri digunakan pada produk-produk Apple seperti iPad dan MacBook.

Cube U9GT5 adalah tablet Android yang mengusung layar dengan resolusi yang menyamai Retina display pada iPad generasi ketiga. Cube U9GT5 dibekali layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dengan kepadatan 264 ppi, setara dengan Retina display pada iPad generasi ketiga.

Tak hanya layar yang mumpuni, Cube U9GT5 ini juga ditenagai prosesor yang powerfull yakni ARM Rockchip RK3066 dengan kecepatan 1,6GHz dual-core yang dipadu dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dari Mali 400 dipercaya menghasilkan kinerja yang cepat.

Tablet Cube U9GT5 ini menggunakan sistem operasi terbaru dari Google, yaitu Android 4.1 Jelly Bean serta tersedia dalam 2 pilihan kapasitas penyimpanan, 8GB dan 16GB.

Seperti yang dilansir dari TGDaily (20/09/2012), Cube U9GT5 ini juga dibekali berbagai fitu standar tablet seperti WiFi, Bluetooth, kamera yang dilengkapi LED flash serta akses ke toko aplikasi Google Play.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi mengenai harga dan ketersediaan tablet Cube U9GT5 yang memiliki spesifikasi layar yang istimewa ini. Penasaran? Simak video berikut.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=tlwhkZG8X1E

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda