Scroll to Top

Apple iOS 6 Kuasai 15% Pasar iOS Dalam Waktu 24 Jam

By Ditya / Published on Friday, 21 Sep 2012

ios-6

Sistem operasi mobile terbaru besutan Apple, iOS 6, telah mampu menguasai 15% pasar iOS dalam waktu 24 jam saja. Meski aplikasi Apple Maps di iOS 6 banyak mendapat protes dari pengguna, tampaknya iOS 6 sukses menarik perhatian pengguna iOS.

Apple secara resmi mengumumkan kehadiran iOS 6 pada hari Rabu lalu (19/09/2012) langung mendapat sambutan yang antusias dari pengguna produk Apple. Sistem operasi iOS 6 ini juga merupakan sistem operasi standar bawaan iPhone 5.

Berdasarkan hasil analisa Chitika yang dilaporkan oleh TechCrunch, pada 24 jam pertama sejak sistem operasi iOS 6 dirilis, 15% dari pengguna iOS telah men-download dan melakukan upgrade. Sistem operasi sebelumnya, iOS 5, perlu waktu 5 hari setelah dirilis untuk menguasai 20% pasar iOS.

Apple menawarkan berbagai fitur baru pada sistem operasi iOS 6 antara lain, Passbook, Apple Maps serta integrasi yang lebih mendalam dengan sosial media seperti Facebook dan Twitter.

ios 6 chart

iOS 6 ini juga telah menuai kontroversi dengan menendang Google Maps yang sajak lama hadir di iOS dan diganti dengan Apple Maps. Aplikasi Apple Maps sendiri juga menuai kontroversi dan keluhan dari pengguna iOS.

Tak hanya itu, Apple juga menendang aplikasi YouTube dari iOS 6, sehingga pengguna harus mengunduh aplikasi yang memiliki fungsi serupa melalui App Store.

Terlepas dari kontroversi yang meramaikan kehadiran iOS 6, pencapaian rilis terbaru sistem operasi andalan Apple ini cukup kontras dengan apa yang terjadi pada platform pesaingnya, Android.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (20/09/2012), pada platform Android, rilis terbaru selalu lambat untuk penetrasi pasar, padahal Google telah mendorong vendor ponsel untuk menggunakan Android versi terbaru. Android terbaru saat ini, Jelly Bean hanya menguasai 1,6% pasar Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda