Scroll to Top

Liga Inggris: Nasihat Patrick Kluivert untuk Demba Ba

By Naqib Najah / Published on Friday, 21 Sep 2012

Patrick Kluivert

Usai mengeluarkan keluhannya akibat terlalu sering dibangku cadangkan, Newcastle United pun mempersilakan Demba Ba untuk pergi meninggalkan klub pada jendela transfer Januari mendatang. Namun mantan striker The Magpies, Patrick Kluivert menasihati juniornya untuk tetap berseragam hitam-putih hingga akhir kompetisi mendatang.

Patrick Kluivert (36) tahu apa yang sedang menimpa Demba Ba. Striker 27 tahun ini sedang dalam kegelisahan menyusul seringnya duduk di bangku cadangan pasca hadirnya amunisi baru, Papiss Cisse. Namun pergi dari Newcastle United di bursa transfer Januari mendatang bukanlah langkah bijak. Menurut Kluivert, apabila Demba Ba sudi bersabar hingga akhir kompetisi, maka banyak kemungkinan nilai jualnya akan semakin tinggi.

Kluivert, Newcastle United (2004-2005)

“Bertahanlah dengan klub Anda, jika Anda melakukannya dengan baik untuk satu tahun lagi, barulah Anda dapat melihat klub lain,” nasihat mantan striker internasional Belanda tersebut kepada BBC Sport.

“(Ba) melakukan pekerjaan yang besar dan mencetak banyak gol hebat di tahun lalu.Setelah itu dia mengatakan ingin pergi dari Newcastle United setelah memiliki tahun yang indah dengan klubnya.”

“Dia striker hebat dan saya yakin banyak klub menginginkannya.”

Alan Pardew selaku pelatih The Magpies bersedia ditinggalkan strikernya asal ada klub yang bersedia mengeluarkan 7 juta pounds untuk pemainnya. Di sisi lain, Pardew sempat berkomentar mengenai diacuhkannya Ba dari starter klubnya.

“Harus diakui Ba tidak selamanya bermain bagus. Pada satu saat Papiss Cisse yang lebih bagus. Jadi dia harus menerima saat performanya sedikit menurun,” tegas Pardew.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda