Twitter Pelecehan

Salah satu kelebihan Twitter yang digemari penggunanya adalah kemampuan penggunaan gambar avatar (foto profildalam format GIF. Namun kini pengguna wajib kecewa. Sebab Twitter tak lagi memerbolehkan pengguna mengunggah gambar dalam format tersebut.

Terang saja tidak sedikit pengguna yang kecewa. Mereka mencurahkan rasa kesalnya di akun Twitter masing-masing.

https://twitter.com/kimasa/statuses/248923368437469184

Kejanggalan foto animasi GIF ini pertama kali diindikasi oleh Chris Torres. Ia adalah seorang ilustrator. Kala itu ia mengunggah avatar dengan format animasi. Namun avatarnya tidak ‘bergerak’ laiknya animasi GIF.

Help Center Twitter sendiri menulis jika pengguna yang telah mengunggah foto profil dalam format avatar sebelumnya tidak akan terpengaruh dengan kebijakan baru ini. Sebab sekarang Twitter memang tidak lagi mendukung animasi GIF.

“Pilih berkas dari komputer Anda, berkas Anda dapat berformat JPG, GIF, atau PNG dengan ukuran maksimal 700 KB (Twitter tidak mendukung animasi GIF),” tulis Twitter di Twitter Help Center.

Dengan demikian, berkas GIF masih mendukung. Namun berkas dengan animasi GIF sudak tidak di-support lagi oleh Twitter. Namun pengguna yang telah mengunggah foto profil dengan berkas animasi GIF, animasi tersebut masih bisa ‘bergerak’.

Tentu saja kebijakan baru ini sangat mengecewakan pengguna. Baru beberapa hari Twitter mengeluarkan desain baru, kini mereka mengeluarkan kebijakan baru pula yang celakanya justru membuat pengguna gelisah.