Scroll to Top

Mark Zuckerberg Terlempar dari Daftar 20 Orang Terkaya, Pertanda Kejatuhan Facebook?

By Ibnu Azis / Published on Friday, 21 Sep 2012

Mark Zuckerberg Sedih

Mark Zuckerberg saat ini tak lagi masuk dalam daftar 20 besar orang terkaya di Amerika Serikat. Terlemparnya bos jejaring sosial semiliar umat ini dari posisi 20 besar, apakah menjadi pertanda kejatuhan Facebook?

Sebelumnya Mark Zuckerberg pernah terlempar pula dari top 10 besar orang terkaya dari perusahaan teknologi. Sedangkan untuk orang terkaya di Amerika Serikat, menurut laman Forbes posisi suami Pricilla Chan ini melorot di peringkat 36.

Mark Zuckerberg di peringkat tersebut memiliki jumlah kekayaan yang sama dengan juragan media Ruper Murdoch. Keduanya ditaksir Forbes memiliki pundi-pundi keuangan di angka USD 9,4 miliar.

Tahun ini Facebook membuat dua buah gebrakan besar. Pertama jejaring sosial populer ini memutuskan untuk melantai bursa. Dan yang kedua adalah akuisisi fenomenal tahun ini ketika mencaplok Instgram dengan nilai USD 1 miliar.

Posisi Facebook di lantai bursa tidak menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Dan bahkan cenderung merosot dan terjun bebas. Ditengarai kekayaan pribadi Mark Zuckerberg ludes akibat terpuruknya FB di bursa saham.

Mark Zuckerberg telah kehilangan miliaran dollar akibat saham Facebook yang terjun bebas. Namun ia tak kecewa dan tetap fokus ke Facebook meski banyak yang bertanya apakah ia masih pantas untuk memimpin Facebook.

Sedangkan untuk Instagram sendiri, dalam sebuah kesempatan Mark Zuckerberg mengatakan jika aplikasi berbagi fotonya ini menunjukkan tren yang positif. Aplikasi yang telah membagikan tak kurang 5 miliar foto ini menurut Mark Zuckerberg telah berhasil menggaet 100 juta pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda