Scroll to Top

Pulih Awal Oktober, West Ham Tak Izinkan Andy Carroll Perkuat Inggris

By Naqib Najah / Published on Friday, 21 Sep 2012

Hangeland-Carroll

Malang bagi Andy Carroll, ia mengalami cedera hamstring justru di pekan pertama Premier League saat West Ham bertemu Fulham. Striker yang terbuang dari skuad Brendan Rodgers tersebut harus menerima vonis absen selama enam pekan. Namun kini kabar bahagia datang bagi kubu The Hammaers.

Sam Allardyce yang berdiri selaku pelatih West Ham memastikan Carroll kembali merumput pada 6 Oktober saat timnya menjamu Arsenal dalam laga Premier League pekan ke-7.

“Jika kami beruntung, ada kesempatan bagi Andy untuk bisa tampil dalam pertandingan menghadapi Arsenal,” ujar Allardyce.

Namun sejatinya ini bukanlah murni kabar bahagia bagi Sam Allardyce, mengingat Roy Hodgson kemungkinan besar akan memaksa anak asuhnya untuk memperkuat Inggris dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Inggris dijadwalkan akan menjami San Marino pada tanggal 12 Oktober. Yakni tepat sepekan usai laga melawan Arsenal. Begitu pun, pada tanggal 16-nya, Inggris akan melawat ke Polandia dalam perhelatan yang sama.

Tidak mau kehilangan pemainnya lagi, Allardyce pun berharap Hodgson tidak memaksakan Carroll untuk bermain.

“Masih ada waktu satu pekan sebelum jeda internasional, namun saya perlu mendiskusikannya dengan Roy Hodgson sebelum ia memutuskan untuk memainkan Andy untuk Inggris. Ini akan menjadi suatu masalah untuk Andy apabila ia kembali, namun tolong berhati-hati dengannya jika ia ingin bermain di kualifikasi Piala Dunia.”

Allardyce melanjutkan, toh kalau pun Carroll bermain melawan Arsenal, ia tidak akan tampil full time.

“Andy tentu saja tidak akan cukup bugar untuk bermain penuh 90 menit menghadapi Arsenal, sehingga jika ia pergi bersama Inggris, saya akan mengatakan mereka harus berhati-hati untuk menentukan durasi bermainnya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda