Scroll to Top

iPhone 5: Seperti Inilah Jeroannya Ketika Dibongkar

By Ditya / Published on Friday, 21 Sep 2012

iPhone 5 bongkar

Setelah beberapa waktu lalu iFixit membongkar EarPod, kini giliran iPhone 5 dibongkar dan dinilai repairability oleh iFixit. Setelah melalui pembongkaran, kini terlihat jeroan yang digunakan pada iPhone 5.

iFixit memang situs yang rajin melakukan pembongkaran terhadap gadget yang meudian dinilai repairability-nya. Telah banyak gadget yang menjadi ‘korban’ pembongkaran oleh iFixit, sebut saja iPad generasi ketiga, Google Nexus 7, EarPod dan kini iPhone 5.

Ponsel yang mengusung prosesor Apple A6 ini dibongkar oleh iFixit untuk mengetahui repairability atau seberapa jauh ponsel dapat diperbaiki ketika beberapa komponen rusak dan sekaligus melakukan pengujian terhadap kualitas material penyusun iPhone 5.

Menurut iFixit, material casing iPhone 5 yang terbuat dari aluminium serta kristal yang melindungi kamera ini dinilai cukup tahan gores. iFixit telah melakukan sejumlah pengujian terkait kemampuan material iPhone 5 untuk menahan goresan.

iPhone 5 PCB

Beralih ke jeroan iPhone 5, ponsel besutan Apple ini menggunakan prosesor Apple A6 yang diproduksi oleh Samsung dan menggunakan chip memori RAM dari Elpida. Sejalan dengan pernyataan Apple untuk mengurangi ketergantungan terhadap Samsung dengan tidak menggunakan chip memori dari Samsung.

Apple menggunakan chip Qualcomm MDM9615M sekaligus menjawab spekulasi bahwa Apple memisahkan dukungan LTE terhadap radio suara. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembicaraan telepon secara simultan dengan penggunaan layanan data.

Seperti yang dilansir dari The Verge (21/09/2012). iFixit menilai bahwa iPhone 5 ini adalah versi iPhone yang paling dapat diperbaiki atau repairability-nya cukup tinggi dibanding iPhone generasi sebelumnya.

Anda penasaran? Simak video review pembongkaran yang dilakukan iFixit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda