Scroll to Top

PSSI: Liga Merah Putih Belum Jelas, IPL & ISL Tetap Bergulir Musim Depan

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 21 Sep 2012

PSSI Rekonsiliasi

PSSI melalui perwakilannya di Joint Committee (JC) sempat memberikan alternatif bentuk kompetisi yang sedianya akan digelar musim depan bernama Liga Merah Putih.

Namun setelah rapat II Joint Committee (JC) Kamis 20/9/12 kemarin, rupanya telah melahirkan format kompetisi yang sedianya akan digunakan untuk beberapa waktu ke depan.

Melalui situs resmi PSSI, Todung Mulya Lubis yang menjabat sebagai Ketua Tim JC menyatakan bahwa penyatuan liga musim ini tetap akan jalan seperti semula hingga 2014.

Sementara untuk deadline penyatuan kompetisi resmi masih belum pasti antara tahun 2014 atau 2015. Menurut Todung, hal tersebut adalah keputusan FIFA.

Dengan kesepakatan itu kompetisi Indonesia Primer League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) musim ini tetap akan berjalan seperti biasa, tapi keduanya berada di bawah kontrol PSSI.

Karena rapat II JC ini tidak membahas secara detail mengenai dua kompetisi tersebut, alhasil mengenai kompetisi musim depan akan dibicarakan kembali antara Widjajanto sebagai perwakilan IPL dan Joko Driyono dari ISL.

Selain memutuskan masalah liga, masih ada keputusan lain yang dihasilkan dari rapat II JC diantaranya adalah perubahan statuta PSSI.

Mengenai perubahan statuta ini akan dibentuk tim masing-masing dua orang dari PSSI dan dua dari KPSI, untuk sepakati draft statuta lalu di bawa ke kongres.

Hal lain yang tak kalah penting dihasilkan dari pertemuan ini adalah bahwa timnas sepenuhnya dibawah kontrol PSSI sesuai statuta dan pengembalian Exco dilakukan segera melalui prosedur yang disahkan oleh JC.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda