Scroll to Top

Tips Memaksimalkan Laman Profil Pengguna di Desain Baru Twitter

By Ibnu Azis / Published on Friday, 21 Sep 2012

Desain Baru Twitter

Twitter telah memiliki desain baru di laman profil pengguna. Bagi Anda yang belum memutakhirkan laman profil tersebut, alangkah baiknya meninjau empat tips memaksimalkan laman profil pengguna Twitter berikut yang dikutip dari laman AllTwitter.

1. Unggah foto header

Foto header Twitter memiliki ukuran yang lebih besar daripada foto profil. Twitter mendukung foto header dengan ukuran minimal 1.252 x 626 piksel dan ‘bobot’ 5 MB. Unggah foto header yang mengekspresikan dan mewakili diri Anda. Ingat foto header ini tak hanya akan muncul di web Twitter, namun juga di aplikasi mobile. Panduan menambahkan foto header bisa dibaca di artikel berikut.

2. Edit streaming foto

Streaming foto Twitter akan lebih mudah dijelajah orang pengguna dalam mengaksesnya. Dan ingat, foto yang disematkan dengan username (mention) akan muncul di streaming ini. Sehingga Anda harus mengedit foto-foto mana saja yang laik untuk ditampilkan dalam streaming foto di laman profil.

3. Unggah foto ‘latar belakang’

Background foto atau foto ‘latar belakang’ sebelum desain baru ini muncul memang sudah mendukung. Namun bagi Anda yang memang belum mengunggah background foto, tak ada salahnya untuk menambahkannya. Ditambah lagi Twitter telah menambahkan menu dan fitur yang lebih mudah dan gampang dalam penyematan gambar latar belakang.

4. Amati tiru modifikasi

Tak ada salahnya meniru gaya header foto atau gambar latar belakang pengguna lain. Namun Anda jangan langsung menjiplak gaya yang ada. Gunakan ATM (Amati Tiru Modifikasi). Contohnya adalah laman Twitter host American Idol Ryan Seacrest seperti gambar di atas.

Dan yang terakhir serta yang paling penting, Twitter kini tak lagi mendukung foto animasi GIF. Sehingga jangan mengunggah foto profil (avatar) dengan format animasi GIF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda