Scroll to Top

Promosikan Bisnis Anda Dengan Foursquare Business Page

By Melissa / Published on Sunday, 07 Aug 2011

Hari Selasa lalu (2/8), Foursquare mengumumkan fitur terbaru mereka, yaitu Business Page yang dapat Anda buat sendiri.

Selama ini, Foursquare memberlakukan sistem tertutup untuk menangani bisnis para penggunanya. Para pebisnis  harus menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk mendapatkan akses pengembangan bisnis mereka yang ditangani khusus oleh tim Foursquare.

Dengan sistem seperti ini, tentu saja hanya pemain bisnis besar yang mampu memasang brand mereka di Foursquare, seperti Louis Vuitton, MTV dan The New York Times.

Setelah menciptakan 3000 halaman bisnis dengan mengandalkan tim pengembang dan disainer internal, sepertinya Foursquare menyadari bahwa strategi ini terlalu memakan waktu dan membatasi pertumbuhan bisnis dalam Foursquare sendiri.

Sekarang Foursquare membuka pintu lebar-lebar kepada semua pemain bisnis baik yang berskala besar maupun kecil untuk mempromosikan bisnis mereka dengan menciptakan Business Page di Foursquare secara cuma-cuma. Dengan adanya halaman ini, para pengguna dapat mem-follow brand favorit mereka dan memakai berbagai tips yang tersedia.

Foursquare juga menambahkan bahwa Business Page yang baru ini dapat dikelola oleh banyak orang. Fitur ini dimunculkan melalui sistem “manager” yang ada di akun halaman bisnis. Pebisnis dapat menambah jumlah manajer sesuai keinginan mereka untuk bersama-sama mengatur halaman bisnis ini.

Secara keseluruhan, fitur Foursquare ini akan menguntungkan bisnis kecil dan UKM. Selama ini pemain bisnis kecil sebenarnya sudah mendapatkan keuntungan dengan memiliki venue sendiri, namun mereka tidak bisa mengatur tips yang dapat dipakai oleh pengguna.

Selain Facebook Page, apakah para pebisnis akan melirik kesempatan promosi ini, mengingat Foursquare cukup populer di Indonesia?

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda