Scroll to Top

Inter Milan: Motivasi Javier Zanetti untuk Jonathan

By Naqib Najah / Published on Friday, 21 Sep 2012

Laga melawan Rubin Kazan, Kamis (20/9/12) menjadi hari apes bagi bek muda Inter Milan, Jonathan Cícero. Ia yang semestinya mampu menunjukkan kelasnya sebagai pengganti Douglas Maicon, justru melakukan blunder yang menghasilkan penalti bagi lawan.

Berlaga di depan pendukung sendiri, Inter Milan dipermalukan terlebih dahulu oleh gol penalti Alexander Ryazantsev pada menit ke-17 babak pertama. Jonathan menjadi aktor antagonis di balik tendangan titik putih tersebut. Untung, Marko Livaja dan Yuto Nagatomo sukses membalikkan keadaan sehingga anak asuhan Andrea Stramaccioni mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Jonathan (26) menjadi sorotan publik Milan. Gara-gara kecerobohannya, ia pun dinobatkan sebagai pemain terburuk dalam laga tersebut.

Berniat meredam suasana, Javier Zanetti yang berdiri selaku kapten tim, memberi motivasi kepada pemain muda Brazil tersebut.

“Jonathan? Saya menjaminnya di lapangan, bahwa kami semua percaya penuh kepadanya. Dia adalah pemuda yang tangguh yang selalu memberikan dedikasi penuh saat latihan. Kita harus terus mendukungnya,” begitu motivasi Zanetti untuk Jonathan.

Dalam laga melawan Rubin Kazan, Jonathan akhirnya ditrik keluar pada menit ke-47. Nama Fredy Guarín masuk untuk mengisi posisi bek sayap tersebut.

Jonathan yang bernama panjang Jonathan Cícero Moreira lahir pada 27  Februari 1986. Ia bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2011. Namun manajemen klub memilih meminjamkannya ke Parma. Dan di Serie A musim 2012/2013 ini, ia diberi kepercayaan untuk mengisi posisi Maicon yang sedang menikmati karir barunya dengan Manchester City.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda