Scroll to Top

Pemain ISL Bela Timnas Indonesia PSSI, La Nyalla Merestui

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 21 Sep 2012

La Nyalla Mattalitti

Pentolan PSSI Versi KLB Ancol La Nyalla Mattalitti, merespon hasil rapat II Joint Committe yang telah di gelar di Malaysia kemarin (Kamis 20/9/12). Salah satu hasil yang menarik perhatian La Nyalla adalah tentang pengelolaan Timnas Indonesia.

La Nyalla menganggap dengan pelimpahan pengelolaan Timnas Indonesia kepada Joint Committee, akan membawa hasil yang positif.

Alhasil kubu La Nyalla mengizinkan jika para pemain Indonesian Super League (ISL), ingin membela Timnas Indonesia.

Menurut kubu La Nyalla, hasil rapat kedua II JC tersebut menetapkan keputusan bahwa kendali Timnas mulai saat ini berada di tangan JC.

“Sejak awal, saya ingin Timnas di bawah kendali JC, atau minimal diharmonisasi oleh JC. Karena itu keputusan rapat JC sudah betul, dan saya mendukung. Karena sejak awal saya menginginkan itu”

“Ini bukti bahwa spirit MoU dapat dijaga, dan indikator teknis (kualitas) harus menjadi orientasi utama dalam membangun Timnas. Kan Timnasnya di bawah JC. Otomatis dipilih dari kualitas. Bukan saja pemain, tapi juga pelatih dan ofisial. Who’s the best… Go head. Walaupun itu pemain dari ISL, silahkan saja” ungkap La Nyalla seperti yang dilansir Beritajatim.

Dengan demikian, sekarang La Nyalla tak keberatan jika pemain-pemain ISL memperkuat Timnas.

Sekedar mengingat kebelakang, ISL saat ini berada di bawah naungan KPSI yang diketuai La Nyalla Mattalitti. Sementara Timnas Indonesia masih ditangani PSSI yang diketuai Djohar Arifin Husin.

Akibat konflik dualisme kepengurusan, La Nyalla tidak mengizinkan pemain ISL untuk memperkuat Timnas Indonesia pimpinan Djohar Arifin.

AFC kemudian turun tangan dan memprakarsai terbentuknya Joint Committee lewat Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani PSSI dan KPSI beberapa bulan lalu.

JC sendiri bertugas mencari solusi dari kisruh sepak bola nasional yang sudah bergulir dalam hitungan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda