Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Brad Friedel Berseteru dengan Fabien Barthez

By Naqib Najah / Published on Friday, 21 Sep 2012

Drama perebutan posisi utama penjaga gawang Tottenham Hotspur ternyata masih berbuntut panjang. Fabien Barthez yang sebelumnya memuji kualitas Hugo Lloris sebagai kiper muda yang layak menempati posisi starter, akhirnya mendapat tanggapan dari Brad Friedel. Kiper Amerika Serikat tersebut bahkan menyebut Barthez sebagai orang bodoh lantaran komentarnya yang sedikit menyinggung perasaan Friedel.

Fabien Barthez seolah tidak terima melihat juniornya dinomor duakan oleh pelatih anyar The Lilywhites, Andre Villas-Boas. Ia melayangkan komentar sebagai berkut:

“Lloris merupakan salah satu dari lima kiper terbaik di dunia. Ia lebih cepat, mempunyai lompatan lebih tinggi, dan lebih kuat dari Friedel,” kata Barthez kepada Le Parisien.

“Apa yang terjadi saat ini sungguh sulit dimengerti. Namun, saya percaya Lloris akan menjadi pemain kunci di Tottenham. Ia adalah sosok yang tenang dan akan terus bekerja keras agar tidak duduk di bangku cadangan untuk waktu yang lama,” lanjutnya.

Kesal dianggap kalah kualitas dengan Lloris, Fredel pun menjawab komentar Barthez tersebut lewat kicauan Twitternya.

“Baru saja melihat komentar Barthez,” tulis Friedel, “Saya biasanya tidak mengomentari omong kosong seperti itu, tetapi ketika tidak dihormati oleh seseorang maka saya akan balik tidak menghormati.”

“Barthez bodoh, tidak sopan,” tegasnya.

Drama antara Friedel dan Lloris sebenarnya lumayan redam setelah kiper berusia 41 tahun tersebut mengaku bahagia dengan persaingan empat kiper di Tottenham Hotspur.

Dengan datangnya komentar Barthez, maka menjadi orang kedua dari mantan timnas Prancis yang mendukung posisi utama Lloris di skuad Villas-Boas. Sebelumnya Didier Deschamps menyayangkan kebijakan pelatih Portugal tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda