Scroll to Top

F1 2012: Michael Scumacher Prediksi Fernando Alonso Jadi Juara Dunia

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 21 Sep 2012

Schumacher Alonso F1 2012

Michael Schumacher memprediksikan Fernando Alonso keluar sebagai juara dunia Formula Satu musim 2012. Schumacher menilai Alonso memiliki kemampuan untuk menjaga keunggulan angka yang ia miliki dari lawan-lawannya.

Saat ini Alonso memimpin klasemen pembalap dengan total 179 angka diikuti Lewis Hamilton di posisi kedua terpaut 37 angka. Kimi Raikkonen, Sebastian Vettel, dan Mark Webber menempel ketat dibelakang Hamilton secara berurutan.

Tujuh seri tersisa di musim 2012 artinya masih banyak angka yang bisa diperebutkan oleh kelima pembalap. Akan tetapi Schumacher berpendapat keunggulan yang dimiliki Alonso sudah cukup besar.

“Jarak masih cukup lebar. Lewis dan Sebastian harus berada pada posisi menyerang penuh sementara Fernando bisa fokus mempertahankan angkanya”, ujar Schumacher. Kita melihatnya terakhir di Monza, dimana ia membalap dengan sangat waspada dan berhati-hati”.

Ferrari dikabarkan datang ke Singapura dengan beberapa update pada F2012. Meski mengaku hanya melakukan sedikit perubahan, Ferrari optimis mobilnya siap berlaga di Singapura hingga di Jepang.

Alonso sendiri percaya kegagalan Ferrari di GP Hungaria tidak akan terulang di GP Singapura. “Jika benar bahwa di Hungaria kami tidak begitu kompetitif, adalah hal yang berbeda di sini.”

Rekan satu tim Alonso, Felipe Massa, berharap mampu memaksimalkan penampilannya seperti pada GP Monaco lalu.

“Monako adalah lomba yang sangat baik bagi kami”, kenang Massa. “Tidak dengan Hungary yang merupakan trek dengan downforce tinggi. Tetapi disini lebih mirip dengan Monaco jadi saya berharap mendapat arah yang baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda