Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia Sepanjang Masa

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Lionel Messi 4 (2)

Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia sepanjang masa, demikian yang dicetuskan oleh Tito Vilanova. Sang pelatih yang sukses membawa Barcelona memimpin klasemen Liga Spanyol dengan catatan sempurna ini juga menyebutkan, terlalu awal jika Barcelona diminta memperbincangkan Real Madrid, yang hingga saat ini masih berkutat di papan tengah.

Lionel Messi adalah pahlawan Barcelona. Tidak ada yang membantah hal tersebut. Termasuk, pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Menurut pelatih yang pada masa bermain pernah tampil bersama Celta Vigo ini, King Leo adalah pemain terbaik dunia. Tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga sepanjang masa. Tito pun berharap kontrak baru akan ditandatangani Messi untuk mengikatnya di Camp Nou hingga pensiun.

“(Lionel Messi) adalah pemain terbaik dunia saat ini. Saya pikir, dialah pemain terbaik sepanjang masa. Sangat fantastis jika Leo bisa memulai dan mengakhiri karier di sini (Barcelona). Saya tidak tahu apa pun seputar kontrak baru. Namun, saya harap kita dapat terus menyaksikan Leo bermain untuk Barcelona. Karena, saya takut kita tak pernah bisa lagi melihat pemain sehebat dia.”

Selain membahas Lionel Messi, Tito Vilanova juga dimintai pendapat seputar kehilangan dua bek tengah andal, Carles Puyol dan Gerard Pique. Dengan keadaan ini, Tito harus bereksperimen dengan memakai Alex Song sebagai bek tengah. Plus, memberi kepercayaan pada sosok Marc Bartra. Tentang hal ini, sang pelatih tetap optimis.

“Jika Marc (Bartra) berada di tim inti, ini berarti ia layak bermain untuk Barcelona (bukan karena Puyol dan Pique cedera). Alex Song bisa dimainkan di posisi bek tengah atau full-back (bek sayap). Ia memang masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Tapi, Song hadir di sini karena ia adalah pemain berkualitas tinggi.”

Dan seputar jarak Barcelona yang kini delapan angka dari Real Madrid, Tito Vilanova menyebut hal tersebut belum ada di pikirannya. Saat ini ia lebih ingin berfokus pada keberhasilan Barcelona.

“Tidak masuk akan bicara Real Madrid pada saat ini. (Barcelona masih harus berjuang) dan tak perlu terburu-buru membahas Madrid,” kata pelatih yang memiliki start yang lebih baik dari Frank Rijkaard dan Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda