Scroll to Top

Timnas Indonesia Siap Duel vs Brunei, Timor Leste, dan Vietnam

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Timnas Indonesia Vs Korut

Timnas Indonesia tengah bersiap serius dalam rangka persiapan menjelang AFF Cup 2012 mendatang. Mereka akan menggelar beberapa pertandingan ujicoba internasional dengan negara-negara Asia Tenggara. Seperti Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Vietnam. Ujicoba dengan Timnas U-22 yang akan diselenggarakan di Solo juga termasuk dalam jadwal persiapan.

Di ajang AFF Cup (dahulu bernama Piala Tiger), timnas Indonesia memang kurang beruntung. Garuda berlabel ‘tim spesialis runner-up’. Dari delapan edisi terdahulu, Timnas Indonesia empat kali duduk sebagai peringkat kedua, yaitu pada tahun 2000, 2002, 2004, dan terakhir pada 2010 lalu oleh Malaysia. Maka, di ajang yang sama pada akhir tahun mendatang, harapan Garuda dapat meraih pencapaian terbaik, menyala.

Demi persiapan ke ajang tersebut, Timnas Indonesia pun bersiap menjalani ujicoba. Setelah sepanjang September ditekuk Korea Utara (0-2) dan bermain imbang 0-0 melawan Vietnam, Garuda akan kembali bertempur pada 25 September mendatang untuk menghadapi Brunei Darussalam. Setelahnya, ada dua pertandingan lain yang menunggu, yaitu duel melawan Timor Leste (6 Oktober) dan Vietnam (16 Oktober).

Masih ada dua pertandingan yang mungkin dijalani timnas Indonesia. Yaitu, melawan Thailand dan Filipina yang belum dapat dipastikan jadwalnya.
Selain berhadapan dengan negara-negara peserta AFF Cup 2012, timnas Indonesia juga akan menggelar laga melawan Timnas U-22. Rencananya pertandingan ini akan digelar di Solo pada 20 atau 21 Oktober mendatang.

Di AFF Cup 2012 sendiri, timnas Indonesia akan berada satu grup dengan Malaysia dan Singapura. Satu tempat tersisa akan diperebutkan oleh Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos. Pertandingan kualifikasi antara kelima negara ini akan berlangsung pada 5 hingga 13 Oktober 2012 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda