Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Granada Liga Spanyol Minggu, 23 September

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 22 Sep 2012

Barcelona vs Granada 5-3

Barcelona akan melanjutkan perjalanan sempurna mereka di Liga Spanyol dengan menjamu Granada pada Minggu, 23 September 2012 pukul 03.00 WIB. Meski kehilangan Carles Puyol dan Gerard Pique, Barca jelas jauh lebih unggul dari segi apa pun dibandingkan Granada. Lionel Messi bisa menambah pundi-pundi golnya di La Liga untuk tetap bertengger di puncak top skor.

Berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol, kali ini Barcelona akan didatangi Granada, klub yang pernah menghilang dari La Liga lebih dari 30 tahun. Perbedaan kedua tim begitu kontras. Barca mengantongi 12 angka dari 4 pertandingan: artinya sempurna. Sementara, Granada hanya meraih 2 angka dari 4 laga. Plus, berada di peringkat 18.

Namun, bukan berarti pertarungan kali ini akan dengan mudah dimenangi kubu Camp Nou. Musim lalu, mereka harus berjuang ekstra keras untuk menaklukkan Granada. Kemenangan 0-1 di Los Carmenes didapatkan kala Granada bermain dengan 9 orang. Sementara di kandang sendiri, Barcelona butuh banjir gol 5-3 untuk menaklukkan klub ‘kembar’ Udinese.

Granada vs Barcelona 0-1

Apalagi kali ini Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Carles Puyol masih harus absen. Tito Vilanova harus berjudui. Beranikah ia memainkan Marc Bartra, bek muda Barca? Ataukah duet bek tengah akan dikuasai oleh duo pemain yang sebenarnya bertipe gelandang bertahan: Javier Mascherano-Alex Song?

Tim tamu sendiri kehilangan dua motor lini depan: Fran Rico dan Odion Ighalo. Sementara, Borja Gomez sudah bisa merumput kembali setelah sempat terkena larangan bermain.

Bicara sejarah, Barcelona memiliki segalanya di atas Granada. Dalam 36 pertemuan di La Liga, Barca menang 28 kali dan cuma kalah 4 kali. Tapi, lini pertahanan rapuh dan kelemahan Barca jika  bertemu tim lemah bisa menjadi bumerang.

Lima Pertemuan Terakhir

  • 27/04/1975    Granada 1 – 2 Barcelona
  • 05/10/1975     Barcelona 3 – 0 Granada
  • 15/02/1976     Granada 0 – 2 Barcelona
  • 25/10/2011     Granada 0 – 1 Barcelona
  • 20/03/2012    Barcelona    5 – 3 Granada

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Song, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Tello, Messi, Sanchez
  • Granada (4-2-3-1): Tono; Nyom, Lopez, Gomez, Siqueira; Iriney, M Rico; Torje, Orellana, El-Arabi; Floro Flores

Prediksi Sidomi: 65-35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda