Scroll to Top

Facebook Kini Simpan Pencarian di Activity Log

By Ditya / Published on Saturday, 22 Sep 2012

activity log

Raksasa jejaring sosial Facebook telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat history pencarian melalui activity log. Kini Facebook menyimpan pencarian yang dilakukan pengguna di activity log-nya.

Facebook terus melakukan berbagai perbaikan dan inovasi untuk membuat jejaring sosialnya tetap menarik dan kini Facebook kembali meluncurkan fitur baru yang berhubungan dengan pencarian.

Fitur baru yang diluncurkan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini memungkinkan pengguna untuk melaihat kembali history pencarian yang pernah dilakukan pengguna di Facebook melalui activity log.

Daftar history pencarian yang telah dilakukan pengguna ini kini muncul bersama dengan history status, Like serta posting di dinding yang muncul di activity log. Activity log sendiri adalah laporan apa saja yang silakukan pengguna secara kronologis dan hanya pengguna yang bersangkutan yang dapat melihatnya.

search log

Salah satu kelebihan masuknya history pencarian di activity log adalah pengguna tidak perlu mengetik pencarian dengan topik yang sama dengan yang pernah dilakukan, cukup membuka activity log dan mengklik link yeng terdapat pada history pencarian.

Seting privasi pencarian sendiri secara default adalah Only Me atau hanya pengguna saja dan pengguna tidak dapat mematikan salah satu entry pada activity log.

Tampaknya Facebook mulai menggarap fitur pencariannya, seperti yang dikatakan CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg bahwa masa depan mesin pencari sangat menjanjikan. Facebook sendiri tiap harinya mendapat milyaran query pencarian yang dilakukan oleh pengguna Facebook.

Seperti yang dilansir dari The Verge (21/09/2012), jika Facebook sungguh-sungguh untuk terjun pada bisnis mesin pencari, tampaknya harus disiapkan dengan benar-benar matang, karena nantinya Facebook akan berhadapan dengan raksasa seperti Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda