Scroll to Top

Preview Community Shield 2011: Man. City vs Man. United

By Wan Faizal / Published on Sunday, 07 Aug 2011

Nuansa di Stadion Wembley dipastikan akan memanas akhir pekan ini. Penyebabnya, tak lain adalah karena akan digelarnya laga Community Shield 2011 antara juara liga musim lalu, Manchester United, melawan juara Piala FA 2010-2011, Manchester City, Minggu (7/8) pukul 20.30 WIB.

Community Shield sejatinya hanyalah pertandingan yang digelar untuk membuka tirai kompetisi Premier League 2011-2012. Akan tetapi, bertemunya dua tim asal kota Manchester itu membuat laga ini tak sekedar laga yang biasa saja, karena gengsi sebagai tim terbaik Manchester pasti ikut dipertaruhkan.

“Pertandingan ini nanti adalah tentang bagaimana kami menunjukkan kehebatan kami pada tetangga kami yang mulai “ramai”. Bagi Manchester United, laga ini bukan laga Community Shield biasa,” terang pelatih United, Sir Alex Ferguson.

Fergie tentunya tak ingin City mengambil alih status sebagai penguasa kota Manchester. Selama ini The Citizens memang selalu dibawah baying-bayang The Red Devils. Akan tetapi, dalam dua musim terakhir, City mulai “berulah” dengan mendatangkan pemain-pemain mahal demi bisa menjadi penguasa anyar Premier League.

“Kami akan berusaha menunjukkan bahwa Man. City tengah berusaha menjadi tim terbaik,” kata gelandang City, Yaya Toure.

Keberhasilan menjuarai Piala FA musim lalu menjadi buktinya. City memang hanya mengalahkan Stoke City di laga final yang juga digelar di Wembley. Tapi, perlu diingat bahwa dalam perjalanannya ke final, City berhasil mengalahkan United dengan skor 1-0 di semifinal.

Kedatangan pemain sekelas Sergio Aguero ke Etihad Stadium, ditambah pemain bintang seperti Gael Clichy dan Stefan Savic semakin membuat garang City. Meski tak akan diperkuat Carlos Tevez yang diberi perpanjangan masa libur, kekuatan City tak akan berkurang lantaran masih memiliki Edin Dzeko, Mario Balotelli, serta David Silva.

Sedangkan dari kubu United, mereka harus rela kehilangan the rising star, Javier “Chicharito” Hernandez, yang diberitakan menderita cedera di kepalanya dalam sesi latihan. Kehilangan Chicharito mungkin menjadi masalah bagi United, tapi mereka masih bisa berharap pada amunisi baru seperti Ashley Young yang diangkut dari Aston Villa.

Pertarungan antara dua tim yang berambisi ingin mempertahankan predikat sebagai yang terbaik melawan tim yang ingin menjadi yang terbaik tentu menjadi laga yang tak boleh dilewatkan para pecinta sepak bola.

Perkiraan formasi:

Man. City: Joe Hart, Micah Richards, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gael Clichy, Nigel de Jong, Yaya Toure, James Milner, David Silva, Mario Balotelli, Sergio Aguero. Pelatih: Roberto Mancini

Man. United: David de Gea, Rafael da Silva, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Anderson, Ryan Giggs, Nani, Ashley Young, Wayne Rooney, Dimitar Berbatov. Pelatih: Sir Alex Ferguson

Head to head:

16-04-2011: City 1-0 United

12-02-2011: United 2-1 City

10-11-2010: City 0-0 United

17-04-2010: City 0-1 United

27-01-2010: United 3-1 City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda